• Berita Terbaru

    June 08, 2022

    elnusanews/com , June 08, 2022

    Peringati Hari Donor Darah Sedunia 2022, PMI Sulut Siapkan Sejumlah Kegiatan



    SULUT,Elnusnaews - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor Day (WBDD) tahun 2022 yang jatuh pada 14 Juni 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Annie Dondokambey akan menyiapkan kegiatan donor darah sedunia. 

    Ketua PMI Sulut Annie Dondokambey mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menggairahkan aksi donor darah pasca pandemi Covid-19.

    "Donor darah ini kan sejak tahun 2004, dengan berjalannya waktu maka tentu kita meningkat solidaritas masyarakat supaya boleh membantu sesama kita," ungkap Annie Dondokambey saat jumpa pers, Rabu (8/6/2022) di Manado.

    Ia memasang target sebanyak mungkin pendonor darah pada aksi sosial tersebut. 

    "Tentunya kita membangkitkan masyarakat supaya mereka memiliki rasa kepedulian untuk orang yang membutuhkan darah," tuturnya. 

    Sementara itu, Ketua Umum Panitia, Rio Dondokambey melalui Roy Mewoh selaku Ketua Harian mengatakan  kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 13-19 Juni 2022 mendatang.

    "Adapun lokasinya akan digelar di Benteng Moraya Kabupaten Minahasa. Dipilihnya Benteng Moraya tentunya disamping meningkatkan pariwisata di provinsi Sulut terlebih untuk kabupaten Minahasa. Maka, kegiatan tersebut dilaksanakan di Benteng Moraya disamping ada sejarah perjuangannya agar supaya donor darah seperti ini perlu kita bantu dan kita dorong mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat tau bahwa donor darah disamping membantu demi kemanusiaan tapi juga dari segi kesehatan sangat baik," bebernya.

    Dalam iven ini juga akan dilaksanakan sejumlah kegiatan di antaranya, drag race, adventure dengan total hadiah jutaan rupiah. 

    "Ada juga untuk beri hiburan ke masyarakat digelar pasar malam yang akan menampilkan UKM-UKM di Sulut selama satu minggu," imbuhnya. 

    Mewoh menambahkan dalam kegiatan nantinya akan membantu pemerintah dalam hal vaksinasi Covid-19.

    "Jadi pengunjung yang akan masuk harus divaksin. Jika baru dosis pertama akan divaksin dosis kedua hingga ke booster," tukasnya. 

    Lanjut dia, dalam kegiatan nantinya akan dilaksanakan pelantikan Relawan PMI. 

    "Sebelum kegiatan pencanangan akan digelar roadshow keliling Tondano finish di Lapangan Samratulangi. Kemudian lanjut jalan sehat ke lokasi kegiatan di Benteng Moraya, sampai menunggu waktu pelaksanaan yang rencananya dibuka Pak Gubernur Olly Dondokambey," tandasnya.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Donor Darah Sedunia 2022, PMI Sulut Siapkan Sejumlah Kegiatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top