• Berita Terbaru

    June 11, 2022

    elnusanews/com , June 11, 2022

    Pnt. Caroll Senduk Beberkan Giat HAPSA dan POR PKB, Gubernur Olly Harap Pelaksanaan Berjalan dengan Baik



    TOMOHON,Elnusanews - Ibadah Agung Hari Persatuan (HAPSA) dan Pekan Olahraga (POR) Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Tahun 2022 di Stadion babe Palar Tomohon Jumat 8 Juni 2022. Ibadah Agung ini dipimpin oleh Khadim Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, Ph.D.

    Laporan Walikota Tomohon yang juga Ketua Umum Panitia HAPSA dan POR P/KB GMIM Tahun 2022 sekaligus Ketua P/KB Rayon Tomohon Pnt. Caroll Joram Azarias Senduk, S.H, menyampaikan HAPSA dan POR P/KB GMIM Tahun 2022 ini dilaksanakan di Kota Tomohon lebih khusus di wilayah Kakaskasen (7 Jemaat) dan 2 Jemaat di wilayah Lokon Empung, tetapi juga melibatkan seluruh Komisi P/KB GMIM di Rayon Tomohon.



    Kegiatan HAPSA dan POR P/KB GMIM Tahun 2022 diselenggarakan 10-12 Juni 2022 dengan rangkaian acara Ibadah Agung dan kegiatan-kegiatan olahraga, kesenian, Cerdas Cermat Alkitab, baca mazmur serta kegiatan budaya.

    Total kegiatan yang akan dilaksanakan adalah 27 jenis/kategori dan 2 side event dengan perkiraan peserta yang sudah terdaftar sampai saat ini 6000an peserta dan masih akan bertambah karena masih ada kegiatan yang masih membuka pendaftaran.



    Selaku Ketua Umum dan Walikota, saya mengucapkan selamat bertanding dan berlomba, biar segala kemuliaan hanya untuk Tuhan.

    Sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang juga Ketua Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Olly Dondokambey, S.E, menyampaikan, saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta selaku Penasehat P/KB GMIM, mengucapkan selamat merayakan Hari Persatuan (HAPSA) P/KB GMIM tahun 2022. Kiranya momentum HAPSA ini, akan semakin memotivasi segenap komponen P/KB GMIM untuk meningkatkan kedewasaan iman, yang teraktualisasi dalam aktivitas pelayanan, kesaksian dan persekutuan guna kemuliaan nama Tuhan. Begitupula Pekan Olah Raga P/KB GMIM, kiranya akan memperkuat kebersamaan dan meningkatkan spirit seluruh P/KB GMIM dalam pelayanan, serta kontribusi dalam pembangunan bangsa dan daerah.



    "Saya mengharapkan perayaan HAPSA P/KB saat ini, mampu dimaknai tidak hanya sebatas seremonial semata, namun dapat dijadikan sebagai momentum untuk memantapkan peranan dan tanggung jawab sebagai salah satu pilar Gereja, memantapkan penerapan kepemimpinan pelayanan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat, serta meningkatkan kepekaan sosial dan rasa solidaritas dalam mensolusikan berbagai permasalahan yang ada dalam masyarakat. Momentum HAPSA ini, sangat tepat untuk mengevaluasi, mengintrospeksi dan merevitalisasi peran dan fungsi P/KB sebagai organisasi yang inklusif, dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat dan bernegara. Menyatukan komitmen bersama, seraya melakukan pembaharuan ke arah yang lebih baik, untuk dapat berperan lebih menyeluruh lagi dan menyentuh berbagai realitas kehidupan," harapnya.



    Lanjutnya, P/KB GMIM kedepan, harus mampu menjalankan peran secara optimal, dalam menjadi teladan bagi anak di dalam keluarga, serta dalam upaya memberi pencerahan kepada generasi muda Gereja, baik etik, moral dan spiritual, berdasar pada nilai-nilai Kekristenan, maupun nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Sehingga generasi muda GMIM 

    tidak akan kehilangan ciri luhur, tetapi mampu menjadi penerus dalam aktualisasi Tugas Panggilan Gereja yakni Bersekutu, Bersaksi dan Melayani, bahkan nantinya dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah.

    Selanjutnya, seiring dengan dirangkaikannya Pembukaan Pekan Olah Raga P/KB GMIM Tahun 2022 pada hari ini, maka Saya turut mengharapkan pelaksanaannya berjalan baik, dan seluruh Peserta dapat berkompetisi serta menjunjung tinggi sportifitas pada bidang olahraga maupun kesenian. Mampu menampilkan yang terbaik, sehingga nantinya memperoleh hasil maksimal dan membanggakan.

    Hadir juga Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M., Kepala BNN Provinsi Sulawesi Utara Brigjen. Pol. Drs. Victor Lasut, M.M., Wakajati Sulut Fredy Runtu, S.H., Jajaran BPMS GMIM, Walikota Bitung selaku Ketua Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM Pnt. Ir. Maurits Mantiri, M.M., Bupati Minahasa Tenggara selaku Panglima Panji Yosua PKB GMIM James Sumendap, S.H., Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Walikota dan Wakil Walikota Manado, Bupati Minahas Utara, Wakil Bupati Minahasa, Wakil Walikota Bitung, Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Ketua DPRD Kabupaten/Kota Se- Sulawesi Utara, Forkopimda Kota Tomohon, Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng, Sekretaris Daerah Kota Tomohon selaku Ketua Harian Panitia HAPSA dan POR P/KB, serta seluruh Pria Kaum Bapa Se- Sinode GMIM.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pnt. Caroll Senduk Beberkan Giat HAPSA dan POR PKB, Gubernur Olly Harap Pelaksanaan Berjalan dengan Baik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top