• Berita Terbaru

    June 02, 2022

    elnusanews/com , June 02, 2022

    Rapat Persiapan TIFF Terus Dimatangkan, Panitia Ingatkan Koordinasi Itu Penting



    TOMOHON,Elnusanews - Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring memimpin rapat koordinasi dalam rangka mematangkan persiapan pelaksanaan TIFF tahun 2022, Kamis (2/6/2022), bertempat di lantai III Kantor Walikota Tomohon.

    Rapat tersebut dihadiri oleh kepala OPD dan  camat, lurah serta stakeholder terkait yang masuk dalam panitia TIFF tahun 2022.

    Kepada elnusanews.com, Sekkot Edwin Roring mengatakan suksesnya pelaksanaan TIFF dan sukses  kota Tomohon, memang ada satu hal yaitu koordinasi kita perbanyak.

    "Karena masing-masing kita sudah beri tugas. Setelah melaksanakan tugaskan pastikan ada hal-hal yang perlu kita pertajam. Itulah koordinasi," kata Sekdakot Tomohon itu.

    Lanjutnya, TIFF inikan memang kita sudah dekatkan dengan masyarakat sejak launching sudah dilaksanakan di kota Tomohon. Karena konsep pemerintahan CSWL adalah TIFF dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

    "Karena itu bisa menyentuh masyarakat di kota Tomohon. Petani bunga bisa merasakan manfaatnya pada palaksanaan TIFF nantinya. Jadi, saat ini kita koordinasikan semua dengan baik agar ini benar-benar memberikan nilai tambah di kota Tomohon," imbuhnya.

    Sembari mengingatkan kembali kepada seluruh kepala OPD, camat dan lurah-lurah jangan sampai hilang semangat.

    "Apapun pekerjaan yang sudah diberikan harus dilaksanakan dengan baik agar pada pelaksanaan TIIFF bisa berjalan sukses sesuai harapan pak Walikota Caroll Senduk dan pak Wakil Walikota Wenny Lumentut," pintah Edwin Roring.

    Sementara itu, Ketua TIFF 2022, Vonny Pangemanan lewat virtual mengatakan bahwa dirinya sendiri mulai panik karena dari luar banyak yang akan datang ke Tomohon.

    "Iya kemarin waktu di Singapore Dubes Singapore sangat antusias bantu promosi TIFF.
    Kemudian dari Bisnis Indonesia Singapore Association sudah mulai buat paket tour dan juga dari pihak Scoot Airline yg akan ikut mempromosikan TIFF. Selanjutnya
    Rose Parade Comitte jug akan mengatur zoom meeting dengan Pemkot Tomohon dalam rangka ikut mendukung TIFF," tuturnya.

    Lanjutnya Vonny sapaan akrabnya menyebutkan jika kita tak serius dan masyarakat Tomohom tidak serius mempersiapkan ini gimana? Makanya pada akhirnya kita sebagai Ketua Panitia Pendukung melihat Event ini sebagai Event Perantara yg menjadi tujuan akhir sebenarnya adalah benar-benar tercipta Tomohon sebagai kota bunga yang berpotensi bisnis yang maju," tukasnya.

    Untuk itu, kata Vonny  sejak awal kita mengajak semua elemen masyarakat terlibat membudidayakan bunga untuk meningkatkan perekonimian dan membudayakan bunga untuk menciptakan rasa memiliki terhadap bunga.

    "Ayo masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) lebih khusus masyarakat Tomohon mari sukseskan pelaksanaan TIFF tahun 2022 di kota Tomohon. Kerena TIFF dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat," pungkasnya.

    Diketahui dalam persiapan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 dimana pre event pada bulan Juni-Juli 2022 dan eventnya pada 6-14 Agustus 2022.

    Hadir dalam rapat tersebut Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf. Vino Onibala, Kapolres Tomohon yang diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Tomohon AKP. Slamet, Seluruh Panitia TIFF 2022 dan Para Camat dan Lurah Se- Kota Tomohon.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rapat Persiapan TIFF Terus Dimatangkan, Panitia Ingatkan Koordinasi Itu Penting Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top