• Berita Terbaru

    November 04, 2022

    elnusanews/com , , November 04, 2022

    Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 42 Hukum Tua di Minsel, Gubernur Olly Ingatkan Pentingnya Gotong Royong



    MINSEL,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengingatkan 42 hukum tua di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk memajukan sektor pertanian. 

    Menurutnya, sektor pertanian merupakan jawaban untuk mengatasi krisis yang saat ini tengah terjadi di berbagai negara.

    Hukum Tua yang baru dilantik, juga diingatkan untuk bekerja bersama-sama dan memajukan daerah. Pentingnya kerja gotong royong. Mengingat Minsel memiliki lahan yang cukup luas. 

    “Pertanian di Minahasa Selatan sangat subur, harus kita jaga dan kita dorong bersama untuk menunjang perekonomian Provinsi Sulawesi Utara,” kata Olly saat menghadiri pengambilan sumpah/janji 42 Hukum Tua Kabupaten Minsel di aula Waleta, Kamis (03/11/2022). 

    Pemerintah, katanya, tidak tinggal diam. “Pemerintah akan memprogramkan asuransi pertanian. Khususnya bagi petani bawang, rica dan tomat (barito). Jadi bapak dan ibu tidak sendiri,” tegas Olly. 

    Petani yang gagal panen, sebutnya akan diberikan asuransi. Yakni biaya pengganti atau cost yang sudah dikeluarkan. 

    Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Minsel Franky Donny Wongkar berkesempatan melantik 42 Hukum Tua. 

    Wongkar melakukan pengambilan sumpah dan janji yang diikuti oleh ke-42 Hukum Tua yang baru dilantik. Kemudian diikuti pemasangan tanda jabatan yang dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey, diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan DPRD dan seluruh camat se-Kabupaten Minahasa Selatan. 

    Bupati menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey serta Wakil Walikota Tomohon, Caroll Senduk dalam kegiatan pelantikan tersebut. 

    “Terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur di Kabupaten Minahasa Selatan dalam acara pelantikan ini. Tentunya ini menjadi suatu yang sangat berarti dan berharga bagi kami pemerintah dan masyarakat, terlebih khusus para Hukum Tua yang baru dilantik,” ucap Bupati. 

    Bupati berharap, kedepannya para Hukum Tua dapat bekerja dengan maksimal untuk mensejahterakan desa masing-masing. “Dengan harapan kepada para Hukum Tua yang baru dilantik agar menjadi pelopor dan mesin penggerak untuk memajukan desa masing-masing,” harapnya. 

    Selain itu, Bupati juga mengajak para Hukum Tua untuk dapat melakukan berbagai inovasi dalam mengembangkan seluruh sumber daya yang ada di desa masing-masing. 

    “Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, melakukan kreativitas dan inovasi serta menggali berbagai potensi yang dimiliki oleh desa masing-masing,” ajak Bupati. 

    Turut hadir dalam kegiatan, Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Petra Yani Rembang dan Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Stefanus Lumowa, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, Glady Kawatu, Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel, Elsje Rostje Sumual, Jajaran SKPD Pemkab Minsel, Camat se-Kabupaten Minsel dan para pendamping 42 Hukum Tua yang dilantik.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 42 Hukum Tua di Minsel, Gubernur Olly Ingatkan Pentingnya Gotong Royong Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top