• Berita Terbaru

    March 21, 2023

    elnusanews/com March 21, 2023

    Dinas Pertanian Himbau Kepada Peternak Babi, Terkait Penyakit ASF


    MINUT,Elnusanews-- Dinas Pertanian  Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Minahasa Utara terlebih khusus para peternak babi untuk waspada terhadap penyakit hewan menular pada ternak babi saat ini. Hal tersebut dalam upaya penanggulangan penyakit African Swine Fever (ASF) yang sedang terjadi di beberapa daerah saat ini. 

    Demikian disampaikan Kadis Pertanian Wangke S. Karundeng, Selasa (21/03/2023) diruangan kerjanya, menyampaikan himbauan perihal Kewaspadaan Ketat Terhadap Penyakit Hewan Menular Pada Ternak Babi.

    “Adapun Penyakit ASF ini berdampak pada ternak babi dan tidak berdampak pada kesehatan manusia. Selain itu, penyakit ASF ini tidak ditularkan ke manusia melalui kontak dengan ternak babi atau konsumsi daging babi, karena penyakit ini hanya pada ternak babi saja dan tidak ada dampak sama sekali kepada hewan lain, Selain itu Virus ASF resisten pada produk yang berasal dari ternak babi,” Ujarnya Karundeng.


    Lanjut Karundeng, pihaknya telah melakukan beberapa tindakan untuk pencegahan penyakit ASF ini yaitu pihaknya telah melakukan sosialisasi ke para peternak yang ada di Minahasa Utara. "Kami sudah melakukan sosialisa di beberapa tepat yang ada di Minut," tutup Karundeng. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Pertanian Himbau Kepada Peternak Babi, Terkait Penyakit ASF Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top