• Berita Terbaru

    March 24, 2023

    elnusanews/com March 24, 2023

    Walikota Caroll Sebut Rapat High Level Meeting TPID Perkuat Koordinasi



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Tomohon. Bertempat di Michi No Eki Tomohon. Jumat, (24/3/2023).

    "Rapat ini penting untuk memperkuat koordinasi. Untuk itu, ini sebagai wujud sinergi dan komitmen bersama dalam rangka pengendalian inflasi sebagai salah satu dari dua tumpuan perekonomian," ujarnya. Dikatakannya pula, pemerintah mendorong semua elemen masyarakat secara masif untuk memanfaatkan pekarangan rumah, lahan-lahan ditanami tanaman cepat panen.

    "Ini sebagai langkah strategi dalam pengendalian inflasi 2023. Selain itu hal ini untuk memperkuat, koordinasi kebijakan;  untuk menjaga stabilitas makro ekonomi dan mendorong momentum pemulihan ekonomi nasional. Kedua, memitigasi dampak upside risk, Ketiga, menjaga inflasi volatile food dalam kisaran 3 - 5 %. Keempat, memperkuat sinergi komunikasi kebijakan untuk mendukung pengelolaan ekspektasi  inflasi masyarakat. Dan kelima untuk memperkuat koordinasi pemerintah pusat dan daerah," jelas Walikota, yang dalam kesempatan tersebut melakukan Penyerahan bibit secara simbolis dalam rangka program 'marijo bakobong' serta menerima penyerahan token off aperetion uang rupiah tahun emisi 2022 kepada Walikota Tomohon.

    Tampak hadir Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara Marwadi bersama Tim, Group Head Operasional Bank Sulut Linda Moniaga, FORKOPIMDA Kota Tomohon/ yang mewakili, Kajari Tomohon Alfonsius Leo Mau MH., SH., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE, ME., Kepala BPS Kota Tomohon Jefry Runtulalo MM., Beserta jajaran pemerintah Kota Tomohon.

    (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Sebut Rapat High Level Meeting TPID Perkuat Koordinasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top