• Berita Terbaru

    March 07, 2023

    elnusanews/com March 07, 2023

    13 Desa di Lingkar Tambang Dapat Bantuan Budidaya Ternak Sapi dan Kambing Dari PT MSM-TTN


    MINUT, Elnusanews-- PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) mendorong ekonomi masyarakat dalam budidaya ternak sapi dan kambing. Dukungan PT MSM-TTN diberikan kepada masyarakat di 13 desa lingkar tambang di Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara (Minut) lewat program pelatihan yang digelar di Desa Rinondoran tanggal 1-4 Maret 2023.

    Program ini bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dimana para peternak dibekali pelatihan bersertifikat berupa materi serta praktik lapangan dilengkapi dengan cara pengobatan, pemeliharaan dan makanan sehat untuk ternak guna menjaga kwalitas produksi susu dari ternak sapi dan kambing perah.


    “Selain pemberdayan peternakan, perusahaan juga terus memberikan dukungan dibidang kesehatan, pendidikan dan pertanian,” ujar Manager External Relation DH PT MSM Herry Rumondor.

    Lanjut Rumondor, PT.Meares Soputan Mining (MSM) PT.Tambang Tondano Nusa Jaya (TTN) merupakan anak perusahaan Archi Indonesia tetap berkomitmen untuk kemajuan perekonomian masyarakat terutama di daerah lingkar tambang. "Dengan pelatihan ini kami ingin ekonomi masyarakat di lingkar tambang ikut sejahtera,” timpah Herry Rumondor. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 13 Desa di Lingkar Tambang Dapat Bantuan Budidaya Ternak Sapi dan Kambing Dari PT MSM-TTN Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top