• Berita Terbaru

    March 08, 2023

    elnusanews/com March 08, 2023

    Tirayoh: RSMN Bitung Terus Berikan Pelayanan Terbaik


    BITUNG, Elnusanews - Rumah Sakit Manembo-nembo (RSMN) Bitung tetap jadi harapan masyarakat Kota Bitung dan sekitarnya.

    Demikian hal ini dikatakan, Dirut RSMN Kota Bitung, Dr. dr. Chally Tirayoh, M.Kes, kepada wartawan, Rabu (8/3/2023)

    Menurut mantan Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Kema ini, bahwa kebutuhan akan pelayanan kesehatan merupakan suatu hal primer. Rumah Sakit Manembo-nembo Bitung tetap menjadi andalan masyarakat Kota Bitung dan sekitarnya untuk memenuhi salah satu kebutuhan primer tersebut. 

    Buktinya Dirut bilang, jumlah pasien yang dirawat di RSMN Bitung tetap mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang ada, rata-rata pasien yang dirawat mengalami peningkatan sebesar dua ratus tiga belas persen berturut-turut dalam tiga hari terakhir. 

    "Hal ini dapat menjadi salah satu indikator bahwa RSMN Bitung tetap menjadi harapan masyarakat Kota Bitung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,"ujarnya.

    Tidak hanya berasal dari dalam Kota Bitung, Lanjut  Dirut, kunjungan pasien di RSMN Bitung pun berasal dari Kota/kabupaten lain seperti, Minahasa Utara, Manado bahkan ada dari luar Sulawesi Utara. 

    "Berdasarkan data kunjungan pasien di Rumah Sakit Manembo-nembo Bitung tahun 2022, sembilan persen di antaranya merupakan pasien beridentitas luar Kota Bitung,"bebernya.

    Lebih jauh Dirut mengungkapkan, lokasi yang cukup mudah diakses merupakan salah satu faktor yang tidak bisa dilewatkan. Berlokasi di jalan yang dilewati oleh kendaraan umum, lahan parkir yang memudahkan pengguna, dekat dengan beberapa fasilitas akan kebutuhan dasar juga merupakan salah satu faktor RSMN Bitung menjadi pilihan.

    Lalu, trust and care yang artinya kepercayaan dan kepedulian semboyan yang kini bergema di rumah sakit yang berlokasi di Kelurahan Manembo-nembo Kota Bitung ini. RSMN Bitung terus berupaya berbenah memberikan pelayanan dengan penuh kepedulian kepada masyarakat Kota Bitung untuk mendapatkan kepercayaan pengguna layanan di RSMN Bitung.

    "Maka dibutuhkan sinergi dan dukungan dari semua pihak agar RSMN Bitung terus hadir bagi masyarakat Kota Bitung dan sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan layanan kesehatan,"pungkasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tirayoh: RSMN Bitung Terus Berikan Pelayanan Terbaik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top