• Berita Terbaru

    March 29, 2023

    elnusanews/com March 29, 2023

    Kembali,Modus Penipuan Mencatut Nama Kejaksaan Incar Kemenag Sangihe


    Sangihe, Elnusanews - modus penipuan kembali lagi terjadi mencatut nama Kajari Kepulauan Sangihe, Eri Yudianto SH MH Setelah menyasar pimpinan - pimpinan OPD pemkab Sangihe, kali ini aksi tersebut bergeser dan mulai mengincar jajaran kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sangihe.

    Berdasarkan bukti chattingan WhatsApp, si pelaku menghubungi Irwan Musa dan mengaku sebagai Kasie Intel Kejari Sangihe yang diperintahkan oleh Kajari.

    Maksud chattingan yang ditujukan ke Kakan Kemenag tersebut adalah meminta sejumlah uang dengan alasan untuk menangani tamu - tamu yang datang dari Kejaksaan Agung - RI ke Tahuna. 

    Beruntung, hal tersebut, oleh Irwan Musa segera dikonfirmasi langsung ke Kajari Sangihe dan aksi penipuan itu pun gagal dilakukan. 

    Kakan Kemenag Sangihe, Irwan Musa dan Kajari Kepulauan Sangihe, Eri Yudianto ketika dikonfirmasi membenarkan aksi percobaan penipuan tersebut. 

    "Memang benar, ada pesan WhatsApp dan telepon yang masuk mengaku sebagai Kasie Intel Kejaksaan yang meminta uang untuk menjamu dan melayani tamu dari Kejaksaan Agung. Untungnya, saya bisa konfirmasi langsung dengan Kajari dan saya tidak kecolongan." Ungkap Irwan Musa yang mengaku ada sejumlah pejabat dilingkungan kerjanya yang juga mendapat pesan yang sama.

    Sementara itu, Kajari Sangihe, menyatakan bersyukur karena aksi si penipu bisa dihindari dan tak ada yang menjadi korban. 

    "Ini sudah aksi yang kesekian kalinya yang mencatut nama saya, Kasie Intel saya atau nama Institusi saya. Ungtunglah tidak ada yang percaya dan mengiyakan permintaan tersebut" Jelas Eri Yudianto. 

    "Jika ada pihak - pihak lain yang mengalami hal yang seperti itu, mohon untuk tidak cepat percaya dan mohon segera konfirmasi ke saya atau jajaran saya."ketus Kajari Sangihe.

    (DN)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kembali,Modus Penipuan Mencatut Nama Kejaksaan Incar Kemenag Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top