• Berita Terbaru

    March 27, 2023

    elnusanews/com , March 27, 2023

    Selain Penerapan Pelayanan Administrasi Digital, Posumah CS Siap Berkontribusi untuk PAD




    TOMOHON,Elnusanews - Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Tomohon, Yanes Posumah menyatakan tahun 2023 berjalan ini direksi akan menerapkan sistem aplikasi berbasis digital administrasi keuangan secara transparan, teratur dan Non Tunai.

    Pernyataan tersebut Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Tomohon, Yanes Posumah saat memberikan keterangan kepada awak media dalam Konferensi Pers yang digelar Pemkot Tomohon melalui Bagian Prokopim. Senin (27/03/2023).

    "Intinya pelayanan administrasi berbasis digitak ini akan mulai berjalan pada bulan berjalan ini. Kemudian, untuk lapak kuliner yang ada di lokasi pasar saat ini akan menerapkan adminsitrasi non tunai.
    Tujuan dari penerapan administrasi Non Tunai ini yakni untuk meminimalisir atau menghindari pengutan liar baik dari PD Pasar maupun pihak terkait lainnya,”kata Posumah.

    Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Tomohon, Yanes Posumah mengatakan saat ini pihaknya sementara melakukan penertiban dilapak yang tidak sesuai dengan aturan. Karena, menurut Peraturan Daerah (Perda) yang ada di Kota Tomohon bahwa pedagang tidak diperkenankan menjual barang dagangan dijalan ataupun di lorong-lorong tanpa ijin PD Pasar.

    “Penertiban pedagang tersebut dilakukan karena banyak pedagang tidak menggunakan lapak yang telah disediakan,” ujar Dirut PD Pasar disela-sela Konferensi Pers yang digelar oleh Bagian Prokopim. Senin (27/03/2023), di ruang rapat lantai tiga Sekretariat Daerah Kota Tomohon.

    Lanjutnya, penertiban kata Posumah, ia mengakui sering terdapat masalah karena pedagang yang melakukan aktifitas di pasar tomohon sangat susah diatur.

    "Namun saat ini pihaknya tetap melakukan pendekatan intensif dengan para pedagang," ujarnya.

    Disisi lain, tambah Dirut PD Pasar terkait target yang diberikan oleh pak walikota Tomohon Caroll Senduk yakni 1 Miliar tentunya dirinya dan jajarannya akan berupaya untuk memberikan kontribusi PAD.

    "Yang pasti kami siap untuk berkontribusi untuk PAD di kota Tomohon. Pokoknya satu keinginan kami yakni untuk membangun dan membawa sesuatu perubahan termasuk menyumbangkan sesuatu berbuat untuk kota Tomohon," tutur Posumah

    Diketahui konferensi pers tersebut dihadiri oleh OPD lainya seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta jajaran, dan wartawan biro tomohon yang terdiri dari media online, cetak, radio dan Tv, serta Jajaran Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selain Penerapan Pelayanan Administrasi Digital, Posumah CS Siap Berkontribusi untuk PAD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top