• Berita Terbaru

    March 13, 2023

    elnusanews/com March 13, 2023

    Peningkatan Produksi dan Pengembangan Benih Krisan Jadi Prioritas Dinas Pertanian Tomohon

     


    TOMOHON,Elnusanews - Tahun 2023 berjalan ini peningkatan produksi pertanian dan pengembangan benih bunga krisan menjadi salah satu prioritas pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pertanian.

    Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Daerah Kota Tomohon Karel Lala dalam Konferensi Pers yang merupakan Fasilitasi Komunikasi Pimpinan dengan para awak media, yang digelar Bagian Prokopim dan Dinas Kominfo Kota Tomohon, Senin (13/03-2023).

    "Tahun 2023 berjalan ini kiranya yang menjadi target ke depan adalah peningkatan produksi dan pengembangan benih bunga krisan dalam rangka menyambut persiapan TIFF," kata Karel Lala.

    Lanjut Lala, pokoknya target bukan hanya 200 ribu tapi 400 ribu tangkai bunga krisan. Setiap tiga minggu kemudian kita akan memproduksi benih.

    "Tapi bukan hanya kebutuhan TIFF saja melainkan kebutuhan untuk konsumen terkait dengan permintaan dulu. Untuk itu kami telah mempersiapkan tiga poktan yang nanti akan mempersiapkan benih," ujarnya.

    Kata Lala, terkait ketersediaan Bunga dalam menyambut pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festifal (TIFF) 2023.

    "Khusus untuk krisan itu hanya 47 kelompok petani (Poktan). Tali yang efektif jalan hanya 27 poktan itu yang kami maksimalkan dan mendorong terkait pengembangan benih bunga krisan. Yang jelas untuk persiapan TIFF 2023 nanti, semua produksi bunga dari kota Tomohon," pungkasnya.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peningkatan Produksi dan Pengembangan Benih Krisan Jadi Prioritas Dinas Pertanian Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top