• Berita Terbaru

    March 13, 2023

    elnusanews/com , March 13, 2023

    Matematika GASING Pecahkan Rekor MURI 


    BITUNG, Elnusanews -Pemecahan rekor MURI ini melalui kegiatan pelatihan Matematika metode GASING (Gampang, Asik dan Menyenangkan) kepada guru dan siswa SD dan SMP terbanyak.

    Dengan jumlah peserta terbanyak 1200 orang yang terdiri 400 org tenaga pendidik dan 800 murid yang di laksanakan di SMP N 2 Bitung selama 14 hari yang di mulai tanggal 16 February sampai dengan 4 Maret 2023.


    Pelatihan metode gasing ini adalah tahap ke dua, sedangkan pada tahap pertama di laksanakan pada 1 - 16 Desember 2022 lalu dan di ikuti 120 orang peserta yang terdiri oleh 30 orang guru dan 90 orang siswa, yang di laksanakan di Sport Hall dan Convention di kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari kota Bitung.

    Metode gasing ini adalah metode pembelajaran Matematika  di gagas oleh profesor yohanes surya, PHD sebagai pendiri yayasan teknologi Indonesia jaya.


    Menurut prof. Yohanes surya, ini bukan hanya rekor tapi rekor dunia, "Saya bisa katakan ini sebenarnya rekornya bukan cuma rekor Indonesia tapi Rekor Dunia” ucap Prof. Yohanes Surya, P.Hd

    Piagam penghargaan ini di serahkan oleh direktur marketing MURI. Awan Raharjo dan di terima oleh wali kota bitung Ir. Maurits Mantiri, MM.


    Penyerahan piagam penghargaan rekor MURi di laksanakan di saat penutupan kegiatan pelatihan metode Gasing yang di tutup langsung oleh Wali kota Bitung Ir Maurits Mantri yang bertempat di sport hall dan convention di kelurahan manembo-nembo kecamatan matuari kota Bitung.

    Dalam sambutannya Mantiri mengatakan, kita harus branding kemampuan anak - anak ini yang memiliki kapasitas kompetensi yang luar biasa di Bidang Matematika sehingga transformasi, numerasi, dan literasi dalam bidang Digital akan lebih dimudakan bagi kita.


    "Kita juga akan mengadakan lomba-lomba dengan hadiah yang sangat menarik agar supaya pembelajaran Metode GASING tidak berhenti begitu saja dan bisa terus berkelanjutan,"katanya.

    Pemerintah Kota Bitung telah menyusun perancangan pembangunan Gedung Pusat Pelatihan di atas lahan 5 hektar yang telah disiapkan pelaksanaannya tahun ini juga.

    Ada juga 4 orang guru Kota Bitung yang dipercayakan menjadi Trainer oleh prof. Yohanes Surya yang telah keluar daerah untuk mengimplementasikan kegiatan ini, dan ada seorang guru yang menjadi Trainer Gelombang Pertama sementara mendapingi siswa pelatihan matematika pada olimpiade Matematika tingkat asia yang akan di laksanakan di provinsi Sumatera Utara pada november nanti.

    Kedepan pemerintah kota Bitung juga akan melaksanakan pelatihan serupa dengan melibatkan juga siswa SMA para ASN dan THL, serta masyarakat kota Bitung.

    ADVETORIAL

     

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Matematika GASING Pecahkan Rekor MURI  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top