• Berita Terbaru

    March 14, 2023

    elnusanews/com , March 14, 2023

    Capai UHC 95,99% Tomohon Diganjar Penghargaan UHC Award 2023 dari Mendagri Tito Karnavian



    JAKARTA,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE dianugerahkan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023.

    Wawali Wenny Lumentut menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian di Balai Sudirman Jakarta, Selasa 14 Maret 2023.


    Wawali Wenny Lumentut mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud nyata komitmen Pemkot Tomohon dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

    Optimalisasi Program JKN di Kota Tomohon, sesuai data sudah berada di angka 95,99 persen dari total penduduk. Itu berarti, sebanyak 96.791 penduduk Kota Tomohon telah terlindungi kesehatannya melalui Program JKN-KIS.

    Lanjut Wawali Wenny Lumentut, Pemkot Tomohon telah berkomitmen mewujudkan UHC sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 28H. Yakni, setiap orang berhak atas jaminan sosial yang memungkinkan pengembangan dirinya secara utuh sebagai manusia yang bermartabat.


    UHC merupakan salah satu target dalam pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Negara-negara di dunia diharapkan dapat mencapainya pada tahun 2030.


    Penyerahan penghargaan ini disaksikan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Ikut hadir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,  Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Gufron Mukti, dan Para Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan beserta jajarannya.


    Secara total, UHC Award diserahkan kepada 22 Provinsi, serta 334 Kabupaten/Kota se-Indonesia. 

    (Advetorial Kominfo Tomohon)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Capai UHC 95,99% Tomohon Diganjar Penghargaan UHC Award 2023 dari Mendagri Tito Karnavian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top