• Berita Terbaru

    March 20, 2023

    elnusanews/com March 20, 2023

    Tamuntuan Lantik Satu Penjabat Kapitalaung dan Dua Kapitalaung Definitif


    Sangihe, Elnusanews - Penjabat(Pj) Bupati  Kepulauan Sangihe.dr  Rinny Tamuntuan mengambil sumpah dan melantik satu Penjabat Kapitalaung dan dua Kapitalaung Definitif di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati,"Senin (20/3/2023).

    Turut Hadir dalam acara pelantikan serta pengambilan sumpah satu Penjabat Kapitalaung dan dua Kapitalaung Definitif, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Sangihe Frans Porawow, Kaban Kesbangpol Franky Nantingkaseh, Camat Tabukan Utara, Yusak Karame, Camat Manganitu, Julian Pesik, Rohaniwan.

    Mereka yang di lantik adalah Masri Mangumpaus Penjabat Kapitalaung Kampung Timbelang Kecamatan Tabukan Tengah, Yusak Mahasaehe Kapitalaung Definitif Kampung Talengen Kecamatan Tabukan Tengah dan Hugu Sasue Yosias Paraisue,M.Th  Kapitalaung Definitif Kampung Tawoali Kecamatan Manganitu.

    Pj Bupati.dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting kepada para kapitalaung yang baru dilantik agar dapat memahami tugas pokok sebagai perpanjangan tangan pemeritah daerah untuk menjalankan roda pemerintahan,  sosial kemasyarakatan dapat membangun komunikasi yang baik dengan para camat dalam menjalankan tugas pemerintahan."ucap Tamuntuan.

    Lanjut Tamuntuan untuk pengelolaan dana desa di tahun ini kemungkinan ada peningkatan dibandingkan dari tahun sebelumnya dan sesuai arahan pemerintah pusat yang selalu disampaikan ada beberapa hal penting untuk penggunaan dana desa.ini tentunya menjadi perhatian di semua bidang masing-masing,baik dibidang kesehatan, pendidikan, kesejahteraan dan yang menjadi prioritas ialah Ketahanan pangan.

    Tamuntuan juga menambahkan pengelolaan dana desa yang ada kiranya dapat dimanfaatkan dan dipertanggungjawabkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat kampung."Untuk pergantian perangkat kampung Tamuntuan juga berpesan harus memperhatikan regulasinya agar tidak menyalahi aturan dalam pergantian perangkat kampung tetap mengikuti aturan yang telah ditentukan.diakhir sambutannya Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan mengucapkan selamat kepada  penjabat kapitalaung dan Kapitalaung definitif."tutup Tamuntuan. (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tamuntuan Lantik Satu Penjabat Kapitalaung dan Dua Kapitalaung Definitif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top