• Berita Terbaru

    March 30, 2023

    elnusanews/com March 30, 2023

    Bapelitbangda Tomohon Gelar Diseminasi Jenis, Prosedur, dan Metode Penyelenggaraan Pemerintah yang Bersifat Inovatif



    TOMOHON,Elnusanews - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi MAP mewakili walikota Tomohon menghadiri kegiatan Diseminasi Jenis, Prosedur, dan Metode Penyelenggaraan Pemerintah yang Bersifat Inovatif di kota Tomohon, bertempat di Michi No Eki Tomohon. Kamis, (30/3/2023).


    Pada kegiatan ini, tampil sebagai narasumber yakni Sekretaris Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri, Dr. Kurniasih, S.H, M.Si.

    Plt. Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Ingrid Palit , S.Pt., MM dalam laporannya mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terkait persiapan dan pelaksanaan inovasi di daerah di masing-masing perangkat daerah mengoptimalkan penerapan aspek-aspek pendukung daya saing daerah lewat inovasi daerah.

    "Serta untuk menginventaris inovasi-inovasi yang sudah dan akan dilaksanakan perangkat daerah juga dalam Lomba Inovasi Daerah dan Pengukuran Indeks Inovasi Daerah," ungkap Palit dalam laporannya.

    Pada kesempatan itu pula diserahkan Piagam penghargaan Tahun 2022 ke Perangkat Daerah dan Puskesmas diantaranya:

    1. Penghargaan oleh Kepala Pusat BSKDN  kepada Puskesmas Matani atas Inovasi “BRONNIS JO”.
    2. Penghargaan oleh Kepala Pusat Litbang Pembangunan dan Keuangan Daerah Drs. H. Heru Tjahyono kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Tomohon atas Inovasi “SIMANTAP TOM”.
    3. Penghargaan oleh Plt. Kepala Pusat Litbang Administrasi Kewilayahan Pemerintahan Desa dan Kependudukan Tihar Marpaung SE MSi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atas Inovasi “SLOATH”.
    4. Penghargaan oleh Analis Kebijakan Ahli Madya Pusat Litbang Inovasi Daerah Bpk. Jery Walo S.Sos, M.M. kepada Puskesmas Matani atas Inovasi “Ojek Lansia”.
    5. Penyerahan Plakat Kota Tomohon & BKSDN Kemendagri RI

    Turut hadir, Kepala Bapelitbangda Prov. Sulut Dr. Jemmy. J. R. Lampus, Seluruh Kepala OPD se-Kota Tomohon, Kepala Puskesmas se-Kota Tomohon, Kepala RSUD Anugerah Tomohon dr. Irene Pandeiroot MKes, Para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon, Jajaran Bapelitbangda Kota Tomohon.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bapelitbangda Tomohon Gelar Diseminasi Jenis, Prosedur, dan Metode Penyelenggaraan Pemerintah yang Bersifat Inovatif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top