• Berita Terbaru

    March 31, 2023

    elnusanews/com March 31, 2023

    FAS - HRM Tetap Solid. Tepis Isu PDIP Sangihe Terbelah

    Sangihe, Elnusanews - Jelang perhelatan Pemilu Legislatif/Presiden (Pileg/Pilpres) dan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2024 mendatang, situasi politik di Sangihe kian menghangat. Geliat Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu bersama tokoh - tokoh Politiknya mulai terlihat dalam upaya meraih simpati dan meraup dukungan sebanyak - banyaknya dari warga Sangihe.

    Permainan isu pun tak bisa dihindari dan menjadi salah satu strategi oknum tertentu untuk "membunuh" pergerakan lawan politiknya. Tak hanya partai kecil dan partai baru, partai besar sekelas PDI Perjuangan pun tak luput dari serangan isu yang sengaja dimainkan untuk melemahkan persatuan kader- kader Banteng Moncong Putih tersebut.

    Santer beredar isu bahwa PDI Perjuangan Sangihe retak dan terbelah dua. Sebagian memilih merapat ke ketua DPC PDIP Sangihe dan lainnya merapat ke Ketua DPRD Provinsi Sulut. 

     "Isu yang kami dengar, katanya PDIP Sangihe terbelah dua, ada PDIP HRM dan ada PDIP FAS" Ungkap Ronny warga Tona 1.


    Belakangan, isu tersebut secara otomatis terbantahkan ketika Wakil Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulut, dr Fransiscus Andi Silangen SpB KBD (FAS) dan Ketua DPC PDI Perjuangan Sangihe, Drs HR Makagansa MSi (HRM) dalam beberapa kesempatan dan pertemuan terlihat cukup "mesra". Hal tersebut membuktikan hubungan komunikasi diantara keduanya masih terjalin dengan baik.

    Pantauan sejumlah awak media, pekan lalu, FAS dan HRM terlihat cukup serius duduk berdiskusi soal situasi politik saat ini dan langkah - langkah kedepan menghadapi perhelatan politik 2024.

    Suasana semakin hangat dan akrab ketika FAS dan HRM duduk satu meja dijamu makan malam oleh Pj Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan yang notabene adalah isteri tercinta dari dr. Fransiscus Andy Silangen.

    Kepada awak media, Ketua DPC PDIP Sangihe menegaskan, kunci utama menuju pesta politik 2024 adalah komitmen dan soliditas pengurus maupun kader hingga ke ranting dan anak ranting. 

    "Intinya, hingga hari ini kami tetap solid", tegas
    HRM.

    Senada disampaikan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Menurutnya, hingga hari ini jajaran PDIP khususnya di Sangihe tetap solid. "Tak ada yang namanya PDIP FAS atau PDIP HRM, itu isu sesat. Kita masih dalam satu rampak barisan dan optimis menuju 2024 nanti" Tegas FAS.



    (Opmud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAS - HRM Tetap Solid. Tepis Isu PDIP Sangihe Terbelah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top