• Berita Terbaru

    March 09, 2023

    elnusanews/com March 09, 2023

    Kendalikan Inflasi, Tamuntuan Ikuti High Level Meeting TPID dan TP2DD Oleh BI Perwakilan Sulut


    Sangihe, Elnusanews-Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.dr Rinny Tamuntuan didampingi sejumlah OPD menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan pembukaam High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)  yang dilangsungkan di Ruang Tondano Lantai 3 Kantor BI Perwakilan Sulawesi Utaran,"Rabu (8/3/2023).

    Kepala perwakilan BI perwakilan Sulut,Andry Prasmuko,SE Ak,m.Ec dalam arahannya berharap pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe sendiri masih perlu untuk lebih aktif memanfaatkan digitalisasi guna mempermudah berbagai pelayanan dan untuk penguatan ekonomi melalui berbagai inovasi digital."ucap Prasmuko.

    Lebih lanjut lagi Prasmuko juga berharap hali ini juga dapat dibahas dalam High Level Meeting,serta saat ini untuk mendapat masukan-masukan dari Bank Indomesia dan dapat menghasilkan kesepakatan bersama guna memperluas jangkauan digitalisasi di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe."Kata Prasmuko.

    Sementrara itu PJ Bupati.Rinny Tamuntuan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi karena disamping sinergitas yang terjalin antara pemerintah daerah,dalam hal ini TPID dan peran serta Bank Indonesia khususnya perwakilan Sulut dengan terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi daerah.""ucap Tamuntuan.

    Lanjut Tamuntuan oleh karen itu diharapkan melalui High Level Meeting ini akan semakin terwujud kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan BI perwakilan Sulut."tutup Tamuntuan.

    Pada kesempatan tersebut Kepala BI perwakilan Sulut menyerahakan Token Of Appreciation (TOA),uang rupiah tahun emisi 2022,serta penyerahan secara simbolis bibit barito guna pengendalian inflasi.

    Selanjutnya dilanjutkan pemaparan materi overview dan digitalisasi oleh Bank Indonesia serta dikusi dengan pemerintah daerah.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kendalikan Inflasi, Tamuntuan Ikuti High Level Meeting TPID dan TP2DD Oleh BI Perwakilan Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top