• Berita Terbaru

    March 02, 2023

    elnusanews/com March 02, 2023

    Berikut 8 poin pembahasan rapat mengenai evaluasi aksi pelaksanaan konvergensi kota Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Rapat koordinasi percepatan penurunan stunting kota Tomohon, sekaligus pelaksanaan Pra Analisis Situasi (Ansit) terhadap indikator-indikator yang mempengaruhi percepatan penurunan stunting. Bertempat di Terung Kabasaran Kolongan Rabu(01/03/2023).


    Rapat ini dipimpin dan di buka langsung oleh Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut S.E., selaku Ketua TPPS Kota Tomohon. 


    Dalam kesempatan ini Wakil Walikota menyampaikan bahwa tetap memperhatikan indikator - indikator gizi kronis dan infeksi berulang yang berpengaruh pada pertumbuhan anak, hal ini ditandai dengan panjang dan pendek tinggi badan. Khusus Kota Tomohon sudah memenuhi Standart Daerah , maka dari itu diharapkan agar tetap dipertahankan dan selalu bersinergitas, berkordinasi semua dari unsur paling atas hingga paling bawa berjalan dengan lengkap. Arti kata, mulai dari kelurahan hingga seterusnya melaporkan perkembangan perkembangan agar tidak terlambat. 


    Berikut 8 poin pembahasan rapat mengenai evaluasi aksi pelaksanaan konvergensi kota Tomohon tahun 2022:

    - Analisis situasi

    - Rencana kegiatan/pemetaan program dan anggaran

    - Rembuk stunting

    - Perkada tentang percepatan penurunan stunting

    - Pembinaan KPM

    - Sistem manajemen data

    - Pengukuran dan publikasi stunting

    - Review kinerja tahunan


    Rapat ini juga dihadiri oleh Tim ahli Bangda Kemendagri Sam Larobu SH, Wakil ketua  TPPS Drs O.D.S Mandagi selaku Asisten Pemetintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Daerah Kota Tomohon, Sekertaris TPPS Mareyke Manengkey, S. Pd., selaku Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana kota Tomohon, seluruh Tim percepatan penurunan stunting dan teknikal asisten stunting kota Tomohon. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berikut 8 poin pembahasan rapat mengenai evaluasi aksi pelaksanaan konvergensi kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top