• Berita Terbaru

    March 13, 2023

    elnusanews/com March 13, 2023

    Maurits Tutup Pelatihan Berhitung Dengan Metode GASING 


    BITUNG,Elnusanews - Setelah dilaksanakan pelatihan selama dua Minggu Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri,MM secara resmi menutup pelatihan Matematika metode Gasing (Gampang Asik dan Menyenangkan) bertempat di Gedung Olahraga Dua Sudara, Senin, (13/03/2023).

    Pelatihan itu, dilaksanakan atas prakasa pemerintah Kota Bitung yang bekerjasama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya.

    Sementara itu, pelatihan Matematika dengan metode Gasing ini mendapat rekor MURI dengan peserta terbanyak se Indonesia.

    Dalam sambutannya Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri menyampaikan, bahwa kita harus membranding kemampuan anak-anak ini yang memiliki kapasitas kompetensi yang luar biasa di Bidang Matematika sehingga transformasi, numerasi, dan literasi dalam bidang Digital akan lebih dimudakan bagi kita.

    "Kita juga akan mengadakan lomba-lomba dengan hadiah yang sangat menarik agar supaya pembelajaran Metode GASING tidak berhenti begitu saja dan bisa terus berkelanjutan,"harapanya.

    Diketahui, Pelaksanaan Metode Gasing telah dilaksanakan dalam dua tahap yang pertama dilaksanakan pada tanggal 1 Desember s/d tanggal 16 Desember 2022 dengan peserta guru sebanyak 30 Orang dan Siswa sebanyak 90 Orang, dan tahap kedua pada tanggal 16 Februari s/d 4 Maret 2023 dengan jumlah 1.200 peserta yaitu 400 Guru dan 800 Siswa

    Turut hadir dalam acara tersebut, Prof. Yohanes Surya. P.Hd selaku pendiri Yayasan Teknologi Indonesia Jaya, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung; Kepala BPMP Sulut, Bpk Febry H.J Dien, S.T.,M.Inf.Tech; Sekertaris Daerah Ir. Rudy Theno ST MT bersama jajaran Kepala Perangkat Daerah dan para Camat. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maurits Tutup Pelatihan Berhitung Dengan Metode GASING  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top