• Berita Terbaru

    March 28, 2023

    elnusanews/com March 28, 2023

    Rizya Ganda-Davega Pimpin Rakor TP PKK Kabupaten Minut Di Kecamata Talawaan


    MINUT,Elnusanews-- Dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Ny. Rizya Ganda-Davega rapat kordinasi (Rakor) TP PKK se Kabupaten Minut dihadiri seluruh pengurus TP PKK di 10 Kecamatan yang ada. Dalam kesempatan tersebut TP PKK Kecamatan Talawan sebagai tuan rumah, yang digelar di Resto and Cafee The Chapel desa Talawaan, Selasa (28/3/2023).

    Sebagai Pembina TP-PKK Kecamatan Talawaan Camat Talawaan Alexander Cipy Warbung SIp, yang didampingi  Ketua TP-PKK Kecamatan Talawan Julita Goni, S.Kom, MAP dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Rizya Ganda-Davega yang sudah bisa berkunjung Kecamatan Talawaan.

    Kami mengucapakan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Minut ibu Rizya Ganda-Davega yang sudah berkunjung di Kecamatan Talawaan sekaligus memimpin Rakor TP PKK Kabupaten Minut. Kami sangat senang kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten di Kecamatan Talawaan. Ini dapat mengobati rindu kamuli semua untuk berjumpa dengan ibu," kata Warbung.

    Kegiatan kemudian diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Jane Lumingkewas STh MTh.

    Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Minut Ny. Rezya Ganda-Davega menyampaikan atas nama TP PKK Kabupaten, keluarga dan pribadi, menyampaikan apresiasi atas inisiasi dan prakarsa kegiatan rapat kordinasi ini, dalam rangka evaluasi dan progress serta kemajuan PKK Minut.

    "TP PKK adalah mitra kerja Pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.
    Oleh karena itu, kemajuan organisasi khususnya khususnya PKK perlu di evaluasi dan review atas progres kerja, soliditas dan kebersamaan dalam program kegiatan. Apa yang masih kurang, kita benahi saat ini dan apa yang belum kita lakukan, mari kita rumuskan dengan baik, melalui, perencanaan, perumusan yang baik serta dievaluasi apa yang menjadi tantangan, hambatan maupun peluang yang ada," beber Rizya.

    Ketua TP-PKK Kabupaten juga menyampaikan apresiasi atas kebersamaan dan kerja nyata dan kerja sama kita semua, dalam menyukseskan program kerja PKK. Serta salut dan bangga atas kerja keras pengurus Tim Penggerak Kecamatan dan Desa Se Minut, dalam mendukung kinerja PKK Kabupaten, dan jadikan semua prestasi itu sebagai penyemangat untuk 2023 ini.

    "Di tahun ini juga, masih banyak pekerjaan yang akan kita lakukan untuk kemajuan PKK. Ada tugas penting yang akan kita lakukan diantaranya, pengetasan kemiskinan, memperbaiki kesehatan masyarakat, dan menekan angka stunting ekstrim di masyarakat.
    Momentum hari ini, kita dijadikan waktu untuk mengevaluasi batas pencapaian, dan tentunya juga diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan mensinergikan program kerja PKK Kabupaten Minut dengan Pemerintah Kabupaten dan stakeholder.
    Kekuatan besar yang dimiliki TP-PKK yakni semangat, bahagia dan kesuka-relawanan serta memiliki jaringan komunikasi antar struktur. Hasil rapat kerja hari ini, akan menjadi langkah dan energi baru, dalam rangka koordinasi dan mensinkronkan program kegiatan TP-PKK Kabupaten Minut dengan pemerintah daerah," tegas Rizya.

    Ditambahkannya, strategi gerakan PKK Minut perlu disinergikan dengan program yang ada di perangkat daerah, sehingga perlu menyusun strategi TP-PKK Kabupaten, dengan melihat visi misi dari bupati dan wakil bupati, yang diturunkan di rencana pembangunan jangka menengah daerah.

    "Marilah kita semua kerja cerdas, kerja fokus, kerja produktif dan kerja cepat, untuk kemajuan PKK dan kemajuan pembangunan di Minut," tutup Srikandi Minut berparas cantik itu.

    Turut hadir dalam Rakor tersebut, Pendeta Ivone Wowiling Lombogia STh, KadinSosPMD Minut Arnolus Wolayan, Hukum Talawaan Recky Sumampouw, Pengurus TP PKK Kabuapten, Pengurus TP PKK dari 10 Kecamatan se Kabupaten Minut. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rizya Ganda-Davega Pimpin Rakor TP PKK Kabupaten Minut Di Kecamata Talawaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top