• Berita Terbaru

    March 24, 2023

    elnusanews/com , March 24, 2023

    Berkat Kerja Keras Semua Pihak, Angka Stunting di Tomohon Turun 13,7%




    TOMOHON,Elnusanews - Kabar bahagia datang untuk Pemerintah dan masyarakat kota Tomohon. Berdasarkan data dari Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022, angka stunting di Kota Tomohon turun pada angka 13,7 persen  dan menjadi yang terendah se-Provinsi Sulut.

    Atas keberhasilan ini, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengapresiasi seluruh pihak atas kerja keras dalam menekan angka prevalensi stunting. Sekaligus ia menekankan kepada seluruh perangkat daerah agar tidak cepat puas atas hasil ini. Baginya, keberhasilan ini justru menjadi pemacu semangat untuk terus menurunkan bahkan menghilangkan kasus stunting di Kota Tomohon.

    “Puji Tuhan angka stunting kita turun, ini berkat kerja keras semua pihak. Tetapi, kita tidak boleh berpuas diri. Permasalahan stunting masih jadi PR kita bersama,” kata Caroll Senduk usai membuka Musrenbang RKPD Kota Tomohon tahun 2024, pada Jumat (24/3/2024) kepada elnusanews.com.

    Tak hanya itu, ia menegaskan kolaborasi dan sinergi harus terus ditingkatkan di seluruh perangkat daerah dan bersama masyarakat. Termasuk kembali melaksanakan Langkah nyata untuk menekan dan menurunkan angka stunting.

    “Masalah stunting ini menjadi masalah serius bagi kita, dan menjadi investasi SDM menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 oleh karenanya langkah-langkah yang kami lakukan juga harus optimal dan terukur,” ucapnya.

    Langkah-langkah yang jelas tersebutlah, kata Caroll, jadi andalan pemerintah kota Tomohon untuk terus menurunkan angka prevalensi stunting.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berkat Kerja Keras Semua Pihak, Angka Stunting di Tomohon Turun 13,7% Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top