• Berita Terbaru

    March 31, 2023

    elnusanews/com March 31, 2023

    Dikbudda Buka Pendaftaran Guru Program Sangihe Mengajar


    Sangihe, Elnusanews -Mengatasi minimnya tenaga pendidik khususnya untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe kembali merekrut guru bantu lewat program Sangihe Mengajar di tahun 2023.

    Melalui suratnya, kepala Dinas Dikbudda Sangihe nomor : 800/288/15/III/2003 tertanggal 30 Maret 2023 jelas menyatakan, telah membuka rekrutmen GSM untuk tahun 2023 dengan alokasi kebutuhan sebanyak 120 orang guru masing untuk Guru SD 60 orang dan Guru SMP 60 orang.

    Rekrutmen GSM tahun 2023 dikhususkan bagi guru SD dan SMP masing - masing untuk guru dengan jenjang strata 1 PGSD, Penjaskes, Pendidikan Agama Kristen dan Islam, Pendidikan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, IPA, IPS, Matematika, PKN dan Pendidikan Seni Budaya dengan total kebutuhan sebanyak 120 orang.

    Rekrutmen dibuka sejak 31 Maret 2023 hingga 7 April 2023 dengan syarat antara lain, WNI dan berdomisili di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, usia antara 25 - 45 tahun, memasukan surat lamaran dan melengkapi berkas, diantaranya, foto copy KTP, Ijazah S1 dan Transkrip nilai dari perguruan tinggi yang terakreditasi, surat keterangan berbadan sehat, pas foto terbaru ukuran 3x4 s tugas diwilayah kepulauan Sangihe yang ditentukan oleh Dinas Dikbudda.

    Kadis Dikbudda Sangihe,Drs. Djoly Mandak kepada sejumlah awak media membenarkan pihaknya telah membuka tahapan perekrutan GSM tahun 2023. Menurutnya, perekrutan ini didasari kebutuhan pemenuhan tenaga guru di sejumlah sekolah yang pada kenyataannya memang masih kekurangan dan sangat membutuhkan tenaga guru."kata Mandak

    Lebih lanjut lagi Mandak mengatakan, Sudah dibuka hari ini proses rekrutmen GSM. Selain untuk memenuhi kebutuhan guru.

    "Ini juga untuk menampung angkatan kerja, khususnya para guru muda yang belum terakomodir baik melalui jalur ASN maupun PPPK. Pak Kadis juga berharap melalui jalur pengabdian Sangihe mengajar ini bisa jadi alternatif sehingga   rekrutmen kali ini dapat segera menjawab kebutuhan guru dilapangan."tutup Mandak.



    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dikbudda Buka Pendaftaran Guru Program Sangihe Mengajar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top