• Berita Terbaru

    March 20, 2023

    elnusanews/com , March 20, 2023

    CSWL Komit Wujudkan Nakon Berkelas dan Berkualitas serta Pelayanan Manajemen ASN


    TOMOHON,Elnusanews - Komitmen pemerintahan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) Demi mewujudkan Tenaga Kontrak Berkelas, dan Berkualitas maka Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon melakukan pengelolaan dan penataan Tenaga Kontrak berbasis Kompetensi dan Kinerja.

    Hal ini diutarakan oleh Kepala BKPSDM Daerah Kota Tomohon Albert Tulus SH, melalui Sekretaris BKPSDM Eden Kawung dalam Konfrensi Pers yang di Fasilitasi oleh Bagian Prokompim Setdakot Tomohon, Senin (20/3/2023).

    Lanjut Kawung, hal ini penting dilakukan untuk menjamin kepastian Tenaga Kontrak sesuai dengan kebutuhan yang ada diperangkat daerah berdasarkan kualifikasi pendidikan dan kompetensi dari masing-masing tenaga kontrak sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan.

    "Pemerintah Kota Tomohon telah mengangakat dan menetapkan tenaga kontrak tahun anggaran (TA) 2023 untuk memenuhi kebutuhan yang ada ditiap perangkat daerah, dan dalam upaya mengoptimalkan pelayanan ditingkat kelurahan maka telah mendistribusikan tenaga kontrak sesuai dengan kompetensi yang ada untuk membantu para Kepala Lingkungan dalam rangka mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan sebelumnya tenaga kontrak yang akan melaksanakan tugas di kelurahan dilakukan test kompetensi selama tiga hari," bebernya.

    Dikatakannya, dalam rangka percepatan pelayanan manejemen ASN di Lingkup Pemerintah Kota Tomohon BKPSDMD melakukan Pelayanan melalui aplikasi yaitu SIMPATI HEBAT.

    "Aplikasi ini adalah sarana bagi seluruh ASN untuk mengurus segala keperluan Kepegawaian yang ada mulai dari Pengadaan sampai dengan Pemberhentian/ Pensiun PNS.
        Pelayanan Verifikasi TPP Bulan Januari sudah dibuka sejak Rabu, 15 Maret 2023, petugas verifikasi bekerja lembur demi mempercepat proses pembayaran TPP bulan Januari," paparnya.

    Lebih lanjut dia mengatakan untuk Formasi PPPK Guru tahapan saat ini sampai tahapan Jawab sanggah.

    "Untuk Formasi PPPK Tenaga Kesehatan sampai saat ini tahapan Usulan Penetapan NIP, untuk Formasi PPPK Teknis sudah pada Tahapan Seleksi Kompetensi," tuturnya.

    Turut mendampingi Sekretaris BKPSDM Kota Tomohon,
    Kabid Penilaian Kinerja, Feni Sakul, Kabid Perencanaan Administrasi Kepegawaian, Hanny Waworuntu.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CSWL Komit Wujudkan Nakon Berkelas dan Berkualitas serta Pelayanan Manajemen ASN Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top