• Berita Terbaru

    March 18, 2023

    elnusanews/com , March 18, 2023

    CSWL Minta Semua OPD Proaktif Lakukan Verifikasi Absensi


     




    TOMOHON,Elnusanews - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kota Tomohon langsung merespon cepat dengan membuka layanan verifikasi absensi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai dasar untuk pelayanan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) .

    Hal ini dikatakan Kepala BKPSDM Kota Tomohon Albert Tulus kalau institusi yang dipimpinnya siap untuk bekerja lembur untuk bisa mengakomodir layanan verifikasi OPD.

    “Saya sudah instruksikan staf saya untuk kerja ekstra agar pelayanan verifikasi ini lancar. Apalagi pekan depan akan ada libur. Jadi, saya himbau agar semua OPD lebih proaktif untuk melakukan verifikasi ini. Dan ini juga merupakan instruksi walikota dan wakil walikota Caroll Senduk dan Wenny Lumentut dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada ASN itu sendiri," kata Tulus.

    Dikatakannya pula layanan verifikasi ini sejak dibuka baru ada dua OPD yang sudah melakukan verifikasi. Mereka adalah Bagian Prokopim Setda yang dimasulkan pada16 Maret lalu dan Bagian Kesra Setda 17 Maret.

    “Baru kedua OPD ini yang sudah,” ujar pejabat senior yang low profile ini.

    Sekadar diketahui pekan depan bisa dipastikan kalau proses pembayaran tunjangan tersebut akan mulai disalurkan kepada semua ASN dilingkungan Pemkot Tomohon.

    Hal ini menyusul turunya surat persetujuan pembayaran tambahan penghasilan ASN tahun anggaran 2023.

    Dari berbagai data dan informasi yang berhasil dirangkum media ini menyebutkan surat persetujuan Kemendagri Dirjen Bina Keuangan Daerah dengan no 900.1.1/7540/Keuda tertanggal 17 Maret 2023 berisikan persetujuan untuk menjawab surat permohonan persetujuan dari Sekretaris Kota Tomohon no 910/SEKR / 40-BPKPD tertanggal 24 Januari 2023.

    (roker/*).

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CSWL Minta Semua OPD Proaktif Lakukan Verifikasi Absensi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top