• Berita Terbaru

    March 04, 2023

    elnusanews/com March 04, 2023

    Serahkan Bantuan Banjir di Dua Kampung,Ini Harapan Pj Bupati

    Sangihe, Elnusanews- Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir yang terjadi pada bulan Januari.

    Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati dr. Rinny Tamuntuan kepada 140 Kepala Keluarga di dua Kampung yaitu Kampung Dagho sebanyak 74 KK dan Kampung Kaluwatu 66 KK pada Sabtu (4/3/2023) kemarin.

    Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut,Kaban Kesbangpol, Kaban BNPB, Kapolsek Mangsel bersama anggota, Kapolsek Tamako bersama anggota, Danramil 1301-03/Tamako bersama anggota, Satpol PP, Camat Mangsel serta warga penerima bantuan.

    Dalam sambutannya Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan mengatakan Pemkab Sangihe mendapatkan bantuan operasional dari BNPB pusat. 

    "Bantuan yang diterimah oleh Pemkab Kep Sangihe cukup besar ada 500 juta rupiah, kemudian juga bantuan logistik dan juga bantuan-bantuan selimut, terpal dan lain-lain itu juga diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir. "tutur Tamuntuan.

    Lanjut Tamuntuan, jadi dihari ini kami menyerahkan bantuan logistik berupa matras, selimut, kemudian bantuan beras, gula, teh, kopi dan minyak kelapa.

    "Tentunya semua keluarga penerima bantuan tersebut jumlah bantuan itu sama."jelas Tamuntuan.

    Tamuntuan meminta kepada Kapitalaung untuk rumah-rumah warga yang memang betul-betul sudah tidak layak digunakan akibat bencana kemarin agar memasukan data yang valid.

    "Ada juga bantuan lewat kementrian sosial untuk rumah-rumah yang terdampak. Tapi itu semua harus sesuai dengan data yang valid seperti rumah rusak ringan dan rusak berat. Dan itu harus sudah dimasukan kepada pemerintah daerah, sehingga kami segera mengirimkan data tersebut kepihak kementrian sosial, juga mereka akan turun langsung untuk melihat apakah  rumah tersebut benar-benar sasuai dengan syarat-syaratnya atau tidak."tutup Tamuntuan.



    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serahkan Bantuan Banjir di Dua Kampung,Ini Harapan Pj Bupati Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top