• Berita Terbaru

    March 13, 2023

    elnusanews/com March 13, 2023

    Walikota Maurits Antar Langsung Pelajar ke Kampus Expo


    BITUNG, Elnusanews - Sebanyak 2 bus perwakilan pelajar SMA/SMK yang menerima kartu Indonesia Pinter (KIP) di Bitung, diboyong Walikota Bitung Maurits Mantiri untuk mengikuti Pameran tersebut yang bertajuk Sulawesi Education and Techno Expo 2023, di Kota Manado.

    Kunjungan pelajar Bitung pada Jumat (10/3/2023) lalu, sontak mengagetkan pelaksana di stand dari 59 Kampus Indonesia yang berpartisipasi, apalagi para pelajar tersebut diantar langsung Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM

    "Saya ingin memastikan mereka memperoleh hal positif dari kunjungan ini. Karena itulah saya harus mengantar dan mendampingi mereka secara langsung,"katanya.

    Pameran ini dilaksanakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XVI yang membawahi tiga provinsi, yakni Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. Alhasil, perguruan tinggi yang ikut pameran tersebut tak hanya berasal dari Sulawesi Utara, melainkan juga dari luar daerah termasuk Pulau Jawa.

    Maurits pun membeber tujuan dan manfaat dari kunjungan di pameran itu. Menurutnya, tujuan utama adalah mempersiapkan para pelajar memasuki dunia perguruan tinggi.

    "Yang datang ini kan kelas XII (dua belas) semua, Mereka sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikan di SMA dan SMK masing-masing. Nah, sebagai pemerintah tentu perlu memfasilitasi mereka untuk masuk ke perguruan tinggi. Kebetulan ini ada pameran makanya mereka kita ajak ke sini,"ujarnya.

    Ia berharap lewat kunjungan itu para pelajar bisa mempersiapkan diri sebelum memilih kampus yang ingin mereka tuju. Hal itu penting agar mereka tidak salah menentukan rencana masa depan mereka.

    "Mereka bisa tahu jurusan apa saja yang ada, sehingga bisa mencocokkan dengan passion mereka. Dengan begitu mereka bisa memilih kampus yang tepat untuk melanjutkan pendidikan," terangnya.

    Dalam kesempatan itu Maurits menyampaikan terima kasih kepada Tim Milenial Kreatif.
    Tim itu kata dia, jadi pemrakarsa kunjungan para pelajar ke pameran.

    "Mereka yang memprakarsai sehingga pelajar dari Bitung bisa ambil bagian dalam pemeran ini. Dan memang mereka saya tugaskan untuk membantu saya dalam hal pengembangan pendidikan dan peningkatan kapasitas generasi muda di Bitung,"tandasnyam (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Maurits Antar Langsung Pelajar ke Kampus Expo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top