• Berita Terbaru

    March 03, 2023

    elnusanews/com , March 03, 2023

    Serakan LKPD TA 2022, Walikota Caroll Senduk Optimis Raih Opini WTP Lagi



    TOMOHON,Elnusanews - Penyerahan LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Unaudited Tahun Anggaran 2022. Dilaksanakan oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Sulut, di ruang pertemuan Kantor BPK Perwakilan Sulut, Manado (3/3/2023).

    LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2022 Kota Tomohon diserahkan Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH kepada Ketua BPK Perwakilan Sulut Arief Fadillah SE MM CSFA, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima.



    Penyerahan dilakukan setelah Pemerintah Kota Tomohon selesai menjalani audit interim atau audit pendahuluan dari BPK RI, dan penyerahan saat ini bersamaan dengan beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya yakni Kabupaten Bolsel, Kepulauan Talaud, dan Minahasa.

    Kota Tomohon adalah salah satu Kota di Sulawesi Utara yang pertama menyerahkan LKPD Unaudited kepada pihak BPK.



    Ketua BPK Perwakilan Sulut Arief Fadillah  mengatakan Penyerahan LKPD merupakan kewajiban Pemerintah Daerah. Apresiasi atas upaya dan kerja keras yang dilakukan Pemerintah Daerah saat ini atas penyampaian LKPD secara tepat waktu.

    Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan BPK Perwakilan Sulut telah melakukan audit pendahuluan sebelum dilakukan pemeriksaan terinci, dan telah berjalan baik.

    "Hal ini tentu ada kerjasama, dukungan yang baik dari seluruh Perangkat Daerah Pemerintahan Kota Tomohon, dan hal ini juga patut diapresiasi," kata Walikota Caroll Senduk.



    Walikota Caroll berharap Pemkot Tomohon kembali memperoleh penilaian yang baik atas hasil pemeriksaan kaitan dengan pengelolaan keuangan dan terus mempertahankan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI yang sebelumnya memperoleh WTP 9 kali berturut-turut.

    Hadir mendampingi Walikota, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus Mogi bersama unsur terkait lainnya.

    (Advetorial Kominfo Tomohon)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serakan LKPD TA 2022, Walikota Caroll Senduk Optimis Raih Opini WTP Lagi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top