• Berita Terbaru

    March 24, 2023

    elnusanews/com March 24, 2023

    Pemkab Bersama Lanal Tanam Mangrove di Desa Marore

    Sangihe, Elnusanews-Rangkaian Kegiatan Karya Bakti Sosial dan Kesehatan,pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama Lanal Tahun menggelar penanaman Mangrove di Desa marore Kecamatam Kepulauan Marore, Jumat (24/3/2023) pagi.

    Dalam sambutannya Penjabat  (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe.dr Rinny Tamuntuan mengapresiasi kegiatan menanam mangrove yang dilaksanakan Lanal Tahun di Desa Marore.

    Menurut Pj Bupati.dr Rinny Tamuntuan penanaman mangrove akan memberikan banyak manfaat.Tidak hanya mencegah terjadinya abrasi serta dapat menjaga ekosistem di daerah pesisir."ucap Tamuntuan.

    Dari Mangrove diharapkan banyak tumbuh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang kemudian didorong melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat sehingga dapat dapat meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

    Tamuntuan juga menambahkan,selain itu dengan adanya mangrove diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan tumbuhnya UMKM serta ekonomi kreatif masyarakat sekitar,"kata Tamuntuan

    Sementara itu hal yang sama juga dikatakan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tahuna,Kolonel Laut (P) Mohamad Bayu P., S.H., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP, karena seperti kita ketahui bersama tanaman mangrove ini mempunyai multi fungsi yang sangat luar biasa khususnya jika di tanam di pinggir pantai yang gelombangnya besar.Tanaman Mangrove juga merupakan penahan abrasi, kemudian menjaga kualitas udara,menjaga kualitas ekosistem di lingkungan perairan dan mempunyai nilai ekonomisnya sehingga beberapa jenis Mangrove tertentu dapat diambil keuntungannya untuk beberapa jenis makanan.kedepannya tidak ada alasan untuk kita semua untuk mengunakan tanamam budidaya Magrove."ujar Danlanal.

    Turut Hadir dalam penanaman Mangrove,Ketua DPRD provinsi sulawesi utara.Fransiscus A Silangen,Prokopimda, Kadis LH,Kaban Kesbanpol, Camat Kepuluan Marore,Kades Marore dan jajaran TNI/Polri.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Bersama Lanal Tanam Mangrove di Desa Marore Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top