• Berita Terbaru

    March 27, 2023

    elnusanews/com March 27, 2023

    Pemkot Tomohon Dorong Pelaku Usaha Daftarkan E-Katalog Lokal


     



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan terus mendorong para pelaku usaha ekonomi kreatif , baik perindustrian maupun perdagangan setempat untuk mendaftarkan produk usahanya ke dalam e-katalog atau katalog elektronik lokal.

    "Kami masih menjaring pelaku usaha sebanyak-banyaknya mengingat tahun berjalan ini setiap OPD (organisasi perangkat daerah) diwajibkan untuk berbelanja melalui e-katalog," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkot Tomohon Tomohon, Ruddy Lengkong saat memberikan keterangan kepada awak media dalam Konferensi Pers yang Bagian Prokopim. Senin (27/03/2023).

    Dikatakannya, upaya mendorong pelaku usaha Ekraf di kota Tomohon untuk mendaftar sebagai penyedia di e-katalog lokal hal ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) 2/2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk UMKM dan Koperasi. Sehingga, organisasi perangkat daerah (OPD) yang melakukan melakukan pengadaan barang/jasa diminta untuk mengakses e-katalog lokal.

    "Saya harap pelaku usaha lokal di daerah kota Tomohon bisa mendaftar e-katalog dalam belanja daerah," tandasnya.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tomohon Dorong Pelaku Usaha Daftarkan E-Katalog Lokal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top