• Berita Terbaru

    March 21, 2023

    elnusanews/com , March 21, 2023

    Pemerintahan CS-WL Gelar Ujian Seleksi Bagi Ratusan Calon PPPK



     

    TOMOHON,Elnusanews - Sebanyak 451 calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) lamaran umum dengan formasi tenaga teknis mengikuti ujian seleksi yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Tomohon, melalui  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD).

    Kegiatan yang berlangsung di gedung  Aula CAT BKPSDMD tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daeraj Kota Tomohon Edwin Roring, Selasa (21/3/2023).

    Untuk dikatahui, yang mengikuti tes pada formasi tersebut tak hanya berasal dari kota Tomohon yang berjumlah 433 orang dan luar dari kota Tomohon berjumlah 18 orang. Dan proses pengumumannya akan diberitahukan oleh BKN karena seleksi ini serentak digelar.

    Dalam arahan singkatnya, Sekkot Edwin Roring menjelaskan calon PPPK yang berhasil melewati proses administrasi hingga memasuki tahap seleksi harus bersyukur, karena diberi kesempatan untuk mengikuti tahap seleksi.

    "Kalian harus mensyukuri anugerah dan berkat Tuhan mendapatkan kesempatan seperti ini. Dan ini tidak dapat terulang lagi, sehingga manfaatkan sebaik-baiknya," ucapnya.

    Sekkot Roring pun meminta kepada ratusan ini untuk tidak berkecil hati. Apabila lulus seleksi dan menjadi tenaga PPPK.

    "Pasalnya, status mereka tak jauh berbeda dengan ASN, hanya penetapan regulasi yang membedakan keduanya," ujarnya.

    Sekkot Roring kemudian  mengingatkan seluruh calon PPPK untuk mengikuti proses seleksi dengan baik.

    "Agar mendapatkan hasil yang baik juga. Sehingga pada saat pengumumannya  mereka dapat melihat melihatnya namanya lulus," harapnya.

    Sementara itu, Kepala BKPSDMD kota Tomohon, Albert Tulus menyebutkan seleksi para calon PPPK lingkup Pemkot Tomohon ini akan berlangsung selama empat hari.

    "Dan hari ini dari 433 peserta yang akan mengikuti test dibagi dalam tiga sesi. Yakni sesi pertama berjumlah 40 peserta. Dan selanjutkan masuk sesi kedua dan ketiga dengan jumlah peserta 140 orang. Mudah-mudahan pelaksanaan tes seleksi PPPK ini berjalan dengan baik sesuai harapan pimpinan yakni Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut (CSWL) untuk mewujudkan kota Tomohon semakin hebat di sektor kepegawaian dan pengembangan SDA daerah kota Tomohon," tandas Albert Tulus.

    (ROKER)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemerintahan CS-WL Gelar Ujian Seleksi Bagi Ratusan Calon PPPK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top