• Berita Terbaru

    May 02, 2023

    elnusanews/com May 02, 2023

    Pemdes Kawangkoan Salurkan BLT DD tahap 1, 65 KPM Kecipratan Bantuan


    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah desa (Pemdes) Kawangkoan Kecamatan Kalawat, Selasa (2/5/2023) menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap satu atau triwulan satu, untuk bulan Januari, Februari, Maret. Untuk desa Kawangkoan sendiri terdapat 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk penyaluran BLT DD tersebut disaksikan dan dilakukan langsung oleh Camat Kalawat Dra. Ferlie Indria Nassa,MAP.

    Dalam sambutannya Nassa menuturkan, jika pihak kecamatan sangat mengapresiasi gerak cepat pemerintah desa Kawangkoan, sehingga dapat segera menyalurkan BLT DD ini. "Kami sebagai Pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat penerima BLT DD ini yaitu ke 65 KPM, kiranya dapat mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin dan semoga dapat bermanfaat bagi para penerima BLT DD. Kiranya bantuan ini, dapat dipergunakan dengan baik seperti membeli bahan pokok untuk keperluan sehari-hari,” harap Parengkuan, sembari menambahkan kepada masyarakat penerima BLT DD jangan nanti terima bantuan baru datang didesa, diharapkan juga dalam rangka kegiatan program pemerinta desa agar dapat ikut juga berpartisipasi dan membantu setiap kegiatan pemerintah desa.


    Sementara itu, Hukum Tua Desa Kawangkoan Nova M Tanarawo, SE  Dalam penyampaiannya mengatakan, jika bantuan BLT DD ini, masing-masing KPM menerima Rp 900.000 dengan rincihan setiap bulan Rp 300.000. jadi selama Januari, Februari, Maret, total Rp 900.000. Untuk masyarakat yang telah menerima Bansos yang lain tidak bisa menerima BLT DD ini. Dan untuk penerima BLT DD harus memiliki KTP dan KK.

    “Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat desa Kawangkoan dalam situasi sekarang,” ujar Tanarawo sembari menambahkan jika untuk tahap selanjutnya, setelah laporan tahap satu ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan.

    Terpisah, salah seorang warga penerima manfaat BLT DD desa Kawangkoan, Karlina Poniskori menuturkan sangat bersyukur kepada Tuhan dan beterima kasih kepada pemerintah desa yang sudah memberikan bantuan BLT DD tahap pertama ini.

    “Terimakasih kepada Pemerintah desa yang sudah memberikan bantuan BLT DD ini bagi kami yang sangat membutuhkan. Dengan bantuan ini akan kami pergunakan untuk keperluan sehari-hari yang bisa bermanfaat bagi kami,” tutupnya.

    Dalam penyaluran BLT DD ini ikut disaksikan oleh Sekretaris desa Cytalian Mangalede, BPD dan Perangkat Desa Kawangkoan.  (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Kawangkoan Salurkan BLT DD tahap 1, 65 KPM Kecipratan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top