• Berita Terbaru

    May 02, 2023

    elnusanews/com May 02, 2023

    Pj Bupati Tamuntuan Jadi Irup Hari Pendidikan Nasional

    Sangihe, Elnusanews-Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe.Rinny Tamuntuan bertindak menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Mini Gelora Santiago Tahuna, Selasa (2/5/2023).

    "Amanat Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang dibacakan oleh Pj Bupati Rinny Tamuntuan, selama tiga tahun terakhir perubahan besar terjadi disekitar kita dimana dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia sebanyak 24 episode "Merdeka" belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita luhur  Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntut bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagian yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat."kata Tamuntuan

    Anak-anak kita kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri.

    "Para Kepala sekolah dan Kepal daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di platform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan. Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya platfrom Merdeka mengajar. Selain itu guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi dikelas dengan hadirnya kurikulum Merdeka." jelas Tamuntuan

    Sejalan dengan kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan tinggi negeripun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar.

    Transformasi yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita.

    "Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tigah tahun terakhir kita dapat merancang arah perjalanan kita kedepan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka belajar."tutup Tamuntuan.

    Hadir dalam upacara tersebut Sekertaris daerah, para Asisten dan seluruh Pejabat pimpinan tinggi pratama,para pejabat administrasi, pengawas, funsional, P3K serta para THL


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj Bupati Tamuntuan Jadi Irup Hari Pendidikan Nasional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top