• Berita Terbaru

    May 07, 2023

    elnusanews/com May 07, 2023

    Pemilihan Duta GenRe Kota Tomohon 2023 Sukses Digelar



    TOMOHON,Elnusanews - Setelah mengikuti masa karantina yang di lakukan beberapa waktu lalu, akhirnya pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) sukses di gelar pada Sabtu (6/5/2023) yang di laksanakan di kompleks Menara Alfa Omega Kota Tomohon.

    Sedangkan yang terpilih melalui malam grand final tersebut adalah putra Kristian Kalele utusan Dari PIK-R Rurukan dan Putri Jessica Jrnifer Marry Sendow utusan dari PIK-R Kelurahan Tumatangtang menyisikan dari 20 peserta lain yang sama sama mengikuti ajang tersebut.

    Program GenRe sendiri adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja hebat dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

    Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten Satu Pemkot Tomohon, ODS Mandagi mengatakan, kegiatan ini kiranya memberikan manfaat tersendiri bagi para generasi muda dalam memaknai masa muda dengan kegiatan yang bermanfaat dan kiranya dapat menjauhi yang namanya pergaulan bebas seperti menjauhi pernikahan dini dan sex pra nikah.

    “Banyak selamat buat para pemenang dan semoga ajang seperti ini bisa menjadikan anak anak remaja yang ada di kota Tomohon menjadi anak anak yang hebat di bidangnya masing masing,” kata Walikota kutip Mandagi

    Sementara itu kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) Kota Tomohon Mareyke Manengkey menyampaikan banyak terima kasih kepada peserta yang sudah memberikan dirinya untuk ikut dalam kegiatan pemilihan Duta Genre yang di laksanakan oleh Dinas PPKBD.

    "Nantinya siapa yang jadi pemenang akan mewakili Kota Tomohon dalam ajang pemilihan tingkat Propinsi. Saya selaku kepala Dinas menyampaikan banyak terima kasih kepada para peserta yang sudah ikut dalam ajang ini, dan kiranya bisa membawa dampak positif bagi masyarakat terutama di kalangan anak anak remaja. Siapa yang menang akan kami utus ke propinsi untuk mengikuti kegiatan yang sama setingkat propinsi,” ujar Manengkey.

    Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para Unsur Forkopimda Kota Tomohon, Anggota DPRD, Mono Turang serta para undangan lainnya.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemilihan Duta GenRe Kota Tomohon 2023 Sukses Digelar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top