• Berita Terbaru

    December 18, 2017

    elnusanews/com , December 18, 2017

    Soal Pembangunan Tanggul Pengaman Sungai, Warga Rumoong dan Uwuran Curhat Ke Moniaga


    MINSEL,Elnusanews - Pembuatan tanggul pengaman sungai Ranoyapo di Kelurahan Rumoong Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)  sangat dibutuhkan masyarakat guna mengurangi abrasi sungai dan melindungi pemukiman rumah warga dari bencana banjir.

    Hal ini disampaikan warga saat anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Juddy F Moniaga, melakukan reses III di wilayah tersebut.

    Aspirasi yang sama juga diterima oleh Moniaga tentang pembangunan tanggul pengaman sungai Ranowangko untuk mengantisipasi jika banjir datang. Hal ini juga dikeluhkan oleh warga Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang.


    Legislator asal Dapil Minsel tersebut melakukan reses di tiga titik yang berbeda yakni, Kelurahan Uwuran Dua Kecamatan Amurang dan Desa Suluun Satu Kecamatan Suluun Tareran serta Kelurahan Rumoong Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minsel.

    Sementara itu, warga desa Suluun satu mengusulkan agar pembangunan jalan penghubung antara desa Suluun Raya menuju desa Timbukar kecamatan Sonder dapat digunakan sebagai jalur produksi hasil perkebunan dan akses menuju rumah sakit dan sekolah di Kota Tomohon.


    Menanggapi aspirasi dari ketiga wilayah tersebut, Moniaga yang duduk di Komisi III DPRD Sulut berjanji akan memperjuangkan di DPRD provinsi selama itu menjadi kewenangan dari pemerintah provinsi. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soal Pembangunan Tanggul Pengaman Sungai, Warga Rumoong dan Uwuran Curhat Ke Moniaga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top