• Berita Terbaru

    December 11, 2017

    elnusanews/com December 11, 2017

    Terapkan Kurikulum Narkoba, Polres Teken Mou Dengan Pemerintah Minsel/Mitra dan Cabdin Pendidikan Sulut


    MINSEL, Elnusanews- Polres Minahasa Selatan bersama Pemerintah Daerah dan Cabang Dinas Pendidikan Sulut (Minsel/Mitra), melakukan pendatanganan nota kesepahaman (MOU). Tujuan dilakukan MOU untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba yang diterapkan melalui kurikulum Pendidikan.

    Kapolres Arya Perdana Mengatakan, MOU ini dilakukan untuk mempermudah melakukan pengawasan serta mencegah penyalahgunaan Narkoba bagi setiap generasi muda saat ini. Lanjut, ini merupakan perintah Presiden Djoko Widodo kepada Kapolri yang diteruskan kepada polda maupun Polres di seluruh Indonesia agar menerapkan pencegahan Narkoba pada materi kurikulum belajar baik tingkat SMA, SMP dan SD tahun 2018/2019.

    Sedangkan untuk pengajar sendiri kata Kapolres, akan dilakukan training terlebih dahulu, pungkasnya. Sekdakab Drs. Danny Rindengan mewakili Bupati Tetty Paruntu. SE mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Minahasa Selatan dalam melakukan pencegahan/penyalahgunaan lewat kurikulum belajar. Penyalahgunaan Narkoba pada generasi muda saat ini rentan terjadi serta merusak masa depan generasi bangsa yang kalau tidak dicegah akan berdampak buruk dalam kesehatan seperti penyakit HIV/ AIDS dan sebagainya.

    "Saya mengajak semua element masyarakat untuk bekerjasama sekaligus menopang tugas Polres Minahasa Selatan dalam pemberantasan NARKOBA," ucapnya.

    Sementara itu, Sekda Mitra Ir.Farry Liwe, MSI mendukung semua kebijakan yang dilakukan Polres dalam membasmi Narkoba di wilayah Minsel dan Mitra.

    "Generasi muda adalah tulang punggung bangsa Indonesia untuk dijaga dan dilindungi" katanya. Sembari menyambut baik kerjasama ini dengan harapan dapat membawa dampak positif khususnya pendidikan di Sulut, paparnya. Sekdakab Minsel Danny Rindengan MSI bersama Sekda Mitra Ir. Farry Liwe, Kasat Narkoba Polres Minsel, Kadis Pendidikan serta perwakilan Kepsek dan siswa SD, SMP, SMA, turut hadir dalam MOU di Aula Mapolres (11/12/2017). (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terapkan Kurikulum Narkoba, Polres Teken Mou Dengan Pemerintah Minsel/Mitra dan Cabdin Pendidikan Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top