• Berita Terbaru

    December 16, 2017

    elnusanews/com December 16, 2017

    Bagian Hukum Setda Kota Manado Gelar Ibadah Pra Natal Dan Berbagi Kasih.

    Manado, Elnusanews - Bagian Hukum Setda Kota Manado dalam memperingati Hari Lahir Yesus Kristus melakukan Ibadah Pra Natal di Room Anoa Hotel Grand Puri, Jumat (15/12/2017).

    Ibadah Natal diawali dengan Ucapan selamat datang oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kota Manado Yanti Putri SH,MH.

    "Puji syukur Tuhan Yesus sudah lahir bagi kita umat manusia, Biarlah Damai Natal dan Sukacita selalu ada dalam hati kita dalam persekutuan dan persatuan" urai Yanti Putri

    Pembacaan dan Renungan Firman Tuhan dipimpin langsung oleh Pendeta Veronika Porayow S.Th selaku Ketua BPMJ GMIM Efrata Rap-Rap, diambil dalam pembacaan Alkitab Yesaya 40 : 1-5,
    Dalam ayat ke-4 mengatakan, tanah yang berbukit-bukit harus menjadi tanah yg rata, dan tanah yang berlekuk-lekuk menjadi dataran.

    "Tanah yang berlekuk-lekuk menjadi simbol orang yang tidak konsisten, orang yang gampang diombang-ambing oleh situasi, orang yang tidak tulus mengikuti Tuhan.Kita lihat para imam yang dengan tepat memberikan informasi kepada raja herodes di mana Mesias dilahirkan menurut nubuatan Alkitab. Mereka mengetahui dengan persis tetapi mereka tidak pernah mau menyembah Yesus karena hati mereka telah di tawan nafsu dunia, mereka takut kehilangan jabatan, kedudukan, sehingga mereka tidak dapat melihat keselamatan dari Tuhan"urai Veronika.

    "Diakhir zaman ini, dalam menyongsong kedatangan Tuhan, bukankah banyak juga orang yang hatinya sudah tidak lagi melekat kepada Tuhan, datang Gereja, Ibadah Kolom, Komisi, tetapi praktek hidup tidak menunjukan orang yang mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan Tuhan, jangan di Hari Natal ini kita sudah persiapkan rumah dengan banyak ornamen-ornamen Natal, kalau hanya persiapkan soal materi tetapi hati kita tidak persiapkan untuk Tuhan maka semua sia-sia. Untuk itu mari kita persiapkan juga hati, bersihkan hati kita dari kesombongan, irih hati, dengki, semua harus diratakan untuk menyambut Kristus lahir dan berkarya, hidup didalam hati dan kehidupan kita sambil menantikan kedatangan Yesus" jelas Veronika.

    Dalam sambutan Walikota Manado DR.Ir.Vicky Lumentut  SH, M.Si, DEA yang di wakili oleh Asisten I Setda Kota Manado Micler C.S.Lakat.SH,MH, mengatakan, Mengapresiasi kepada Bagian Hukum yang bisa melaksanakan Ibadah Pra Natal ini. Natal ini mari kita rayakan dengan penuh kesederhanaan, Penuh Damai, Harus berbagi.

    "Dalam Natal tentu banyak sekali kebutuhan terjadi saat memasuki Bulan Desember, untuk itu rayakan dengan penuh kesederhanaan, karena yang paling utama adalah Yesus hadir di hati kita.
    Dalam Natal ini marilah kita berbagi kasih sesama kita khusus kepada anak-anak terlantar, janda/duda serta anak yatin piatu."urai Lakat.

    Ibadah ini diakhiri dengan pemberian diakonia bagi undangan yang hadir.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bagian Hukum Setda Kota Manado Gelar Ibadah Pra Natal Dan Berbagi Kasih. Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top