• Berita Terbaru

    December 11, 2017

    elnusanews/com December 11, 2017

    Bupati CEP Bantu Alat Pendeteksi Tanah Longsor di Kec Sulta


    MINSEL, Elnusanews- Dalam melindungi Masyarakat dari bahaya ancaman tanah longsor khususnya yang ada di Kecamatan Suluun Tareran (SULTA), Bupati Minahasa Selatan Christiany-Eugenia Tetty Paruntu, SE melalui Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) memasang Alat Pengukur Gerakan Tanah dan Keretakan Tanah.

    Pemasangan alat ini guna diketahui masyarakat untuk mendeteksi gerakan tanah dan tanah longsor yang disebabkan oleh curah hujan. Dan dengan inilah dapat mempermudah oleh masyarakat dalam menyelamatkan diri. Camat Suluun Tareran (SULTA) Drs. Veky Rondonuwu (11/12/2017) mengatakan, pemasangan alat pendeteksi tanah longsor tersebut telah dipasang di 6 titik/ lokasi yang ada di Desa Suluun 1 dan 3 dengan total anggaran Rp 450 juta.

    Lanjut Rondonuwu, alat ini telah dipasang sirene yang ketika terjadinya gerakan tanah yang berpotensi Tanah Longsor akan berbunyi sehingga dengan mudah diketahui masyarakat untuk dapat menyelamatkan diri. Sebelum dipasang alat ini telah dilakukan simulasi oleh Tim Ahli dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah pada Jumat lalu, bebernya. "Atas nama masyarakat Suluun Raya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Cristiany Eugenia Paruntu yang terus berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Dengan harapan keselamatan masyarakat akan terus terjaga sehingga membawa dampak positif ditengah-tengah kehidupan selanjutnya, pungkas Rondonuwu. (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati CEP Bantu Alat Pendeteksi Tanah Longsor di Kec Sulta Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top