• Berita Terbaru

    December 11, 2017

    elnusanews/com , December 11, 2017

    Dukung Program ODSK, Lumentut Bakal Bangun Patung Bunda Maria Di Tetempangan


    MINAHASA,Elnusanews - Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut SE, menegaskan akan segera membangun Patung Bunda Maria tertinggi di dunia tepatnya di Puncak Tetempangan, Desa Koha, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa.

    Penegasan Lumentut tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada perayaan hari ulang tahunnya ke 56, Senin (11/12) siang.

    Lumentut yang merupakan owner Tetempangan Hill mengatakan, patung akan dibangun dengan anggaran kurang lebih Rp 8 miliar.

    “Sekarang ini sudah dalam tahap pembebasan lahan. Untuk anggaran, akan ada bantuan investor dari pengusaha-pengusaha sukses di Jakarta, dan siapapun yang ingin membantu,” ujarnya.

    Tujuan pembangunan patung Bunda Maria ini, kata legislator Partai Gerindra itu, selain untuk melengkapi objek-objek wisata rohani di Bumi Nyiur Melambai ini, juga untuk mendukung program peningkatan kunjungan wisata yang digalakkan oleh pemerintahan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK).

    “Pariwisata yang menjadi salah satu program prioritas pemerintahan OD-SK yang harus kita dukung. Dan pengembangan Tetempangan Hill menjadi objek wisata terpadu juga adalah dukungan bagi program pemerintah,” tambah dia.

    Pada perayaan HUT ke-56 Wenny Lumentut ini, turut hadir sejumlah petinggi DPRD dan Pemerintah Provinsi Sulut, serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat.

    Selain itu, sejumlah atraksi paragliding akan digelar pada sore nanti. Sementara dalam perayaan, diramaikan oleh artis-artis rohani dan nasional, di antaranya Herlin Pirera dan Joppy Latul, serta Conny Nurlita dan Andre Hehanusa.

    Sebelumnya, presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir di Tetempangan Hill dalam rangkaian acara Bela Negara di Tondano. Namun kedatangan presiden dibatalkan. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dukung Program ODSK, Lumentut Bakal Bangun Patung Bunda Maria Di Tetempangan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top