• Berita Terbaru

    December 20, 2017

    elnusanews/com December 20, 2017

    Reses Di Bunaken, Sarana Air Bersih dan Infrastruktur Jalan Dikeluhkan Warga


    MANADO,Elnusanews - Permasalahan pembangunan infrastruktur jalan, dan kurangnya ketersediaan air bersih dikeluhkan warga Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado, saat personil Komisi III DPRD provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hi Ayub Ali Bugis SE, melakukan reses III Tahun 2017 di daerah pemilihannya. Selasa (19/12) siang.

    " Kami warga Bunaken meminta agar bapak Ayub dapat memfasilitasi kami para warga agar jalan yang ada di lingkungan V dapat dibangun," ungkap salah satu warga.

    Lanjut," Karena di Bunaken air susah didapat, maka kami sering membeli air minum dari Manado yang harganya Rp 12.000 per galon, kami mempertanyakan apakah kewenangan air bersih ini ada di pemerintah Kota atau provinsi?, karena sampai sekarang kami pernah merasakan air bersih yang berasal dari Bunaken," tanyanya lagi.

    Menanggapi hal tersebut, Ayub Ali yang didampingi oleh Lurah Bunaken Glend Hatilaale mengatakan bahwa terkait pembangunan infrastruktur jalan dan ketersediaan air bersih itu sudah menjadi kewenangan dari pemerintah kota, dan aspirasi ini akan dikoordinasikan lagi dengan walikota Manado.

    "Untuk pembangunan jalan dan ketersediaan air bersih sudah masuk pada musrembangdes, dan aspirasi ini akan saya teruskan ke pak walikota, karena ini merupakan kewenangan dari pemkot, mudah-mudahan permasalahan ini dapat segera teratasi" ujarnya.

    Sementara itu, aspirasi lain yang disampaikan lain oleh warga Bunaken yakni, dana bantuan PKH, pelayanan BPJS, serta masalah internal masyarakat yakni hewan peliharaan anjing sering memakan ternak kambing milik warga, dimana anjing tersebut dipelihara oleh pengusaha kotage yang berinvestasi di pulau Bunaken.

    Dalam kesempatan tersebut, Ayub Ali menyerahkan bantuan berupa busa dan kasur yang dibagikan kepada warga bunaken Kepulauan.(RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Bunaken, Sarana Air Bersih dan Infrastruktur Jalan Dikeluhkan Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top