• Berita Terbaru

    December 31, 2017

    elnusanews/com , December 31, 2017

    Pacuan Kuda Piala OD-SK Spektakuler, 2018 Sulut Tuan Rumah Piala Presiden

    Wagub Sulut Menyerahkan Piala Kepada Salah Satu Pemenang Lomba Pacuan Kuda Piala OD-SK di Tompaso.
    MINAHASA,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey  diwakili oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menghadiri Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Christmas Festival yang dilaksanakan, Sabtu (30/2017) di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso yang pesertanya dari Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Utara bahkan ada dari luar daerah.
    Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi ini,  juga dihadiri juga Bupati Bolaang Mongondouw Timur Sehan Lendjar, serta disaksikan ribuan penonton yang datang  dari Provinsi Sulawesi Utara maupun dari luar daerah.
    Dalam Sambutan Steven Kandouw menyatakan bahwa kegiatan lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap besarnya antusias dan animo masyarakat peternak untuk mengikuti lomba ataupun masyarakat pencinta kuda, roda sapi dan bendi menyaksikan  lomba setiap bulan di tahun 2017 yang dilaksanakan bergantian  pada Gelanggang Pacuan Kuda Paniki Balitka Manado dan Maesa Tompaso.
    "Untuk itu Pemerintah Provinsi Sulawesi kedepan berkeinginan  menjadikan Olahraga Berkuda menjadi terdepan ditingkat  Nasional maupun Internasional, apalagi daerah kita memiliki  Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso yang merupakan gelanggang terbaik di Indonesia setelah dibongkarnya  gelanggang pacuan kuda Pulo Mas Jakarta pada beberapa tahun yang lalu," kata Steven Kandouw.
    "Mengingat dengan ditunjuknya Provinsi Sulawesi Utara untuk melaksanakan Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda  Piala Presiden pada Tahun 2018 yang akan datang, dimana Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2018 telah mengalokasi anggaran untuk peningkatan sarana dan  prasarana Gelanggang Pacuan Kuda baik  Balitka Paniki Manado maupun Maesa Tompaso," tambah Steven Kandouw.
    Mengakhiri sambutan, Steven Kandouw mengharapkan kepada Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara, kiranya dapat melaksanakan Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi kedepan kalau bisa sebanyak dua kali  setiap bulan serta memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry Wowor dan jajarannya yang telah saling bersinergi memberikan kontribusi terbaik pada setiap kejuaraan lomba pacuan kuda,roda sapi dan bendi yang dilaksanakan.
    Lomba pacuan kuda ini, antara lain memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan untuk pemenang Piala Gubernur Sulawesi Utara, Kelas Calon Derby, Jarak 1.600 m.

    Juara 1. Kuda Bombastis, Joki D. Liwe, Pemilik Frangky Setiono dari Manado.
    2. Kuda Kashmir, Joki H. Momongan, Pemilik Sehan Landjar, SH dari Boltim.
    3. Kuda Black Beauty Prima, Joki R. Rorimpandey, Pemilik Stenly Chandra dari Manado.
    Sedangkan untuk Piala Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Kelas Terbuka, Jarak 1.800 m.
    Juara 1. Kuda Putra Milano, Joki Febry P, Pemilik Hartje Mamesah dari Minahasa.
    2.Kuda Prima Lova, Joki Hesky P, Pemilik Stenly Chandra dari Manado.
    3.Kuda Star Princess, Joki H.Momongan, Pemilik Sehan Landjar dari Boltim.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pacuan Kuda Piala OD-SK Spektakuler, 2018 Sulut Tuan Rumah Piala Presiden Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top