• Berita Terbaru

    December 19, 2017

    elnusanews/com December 19, 2017

    Spektakuler!! Polres Minsel Nikahkan 104 Pasangan Kawin Massal

    MINSEL, Elnusanews - Sebanyak 100 pasangan baik tua maupun muda, resmi diteguhkan menjadi Suami Istri yang sah dalam pencatatan sipil yang diselenggarakan oleh Polres Minahasa Selatan.

    Kabag Sumda Polres Minahasa Selatan Kompol Ronny Loing dalam prosesi pencatatan sipil mengatakan, Kawin massal ini dilakukan sebagai ungkapan syukur Hut ke- 12 Tahun, katanya.

    Lanjut Loing, kawin massal ini sebelumnya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan pertamakali untuk Polres sendiri. Hal dimaksud untuk menyatukan pasangan suami Istri yang saat ini sudah hidup bersama serta mempunyai keturunan, namun belum sah baik secara agama maupun pemerintah.

    Sebelum akad nikah ini dilakukan, Polres Minsel melalui setiap Kapolsek, Pemerintah Kecamatan serta Bhabinkamtibmas telah turun melakukan sosialisasi yang ada di setiap Desa sehingga terdatalah jumlah pasangan yang siap melaksanakan kawin massal ini, pungkasnya.

    Selaku pencatat Sipil, Kadis Capil Minsel Drs. Corneles Mononimbar, MM menjelaskan bahwa dari 100 pasangan yang ikut dua diantaranya berumur 66 Tahun dan 15 Tahun. Sedangkan untuk pasangan yang berumur 15 Tahun ini sudah sah mengikuti prosesi pernikahan ini sebab sudah ada ijin/rekomendasi dari PTSP.

    "Oleh karena itu pertahankanlah tali suci ini seutuh- seutuhnya sebelum maut yang memisahkan sebab pernikahan ini mempunyai tujuan yang mulia yaitu bahagia dan sejahtera", tandasnya.

    Sementara Wakil Bupati Frangky Wongkar, SH bersama Kompol Prevly Tampanguma, SH sebagai saksi dalam proses akad nikah yang berlangsung di halaman Mapolres (19/12/2017) siang tadi.

    Bupati Minahasa Selatan yang diwakili Wakil Bupati Frangky Wongkar, SH dalam sambutannya, menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada Polres yang boleh menyelenggarakan kawin massal hari ini. Dengan harapan kegiatan seperti ini akan membawa dampak positif baik ditengah- tengah masyarakat, Gereja maupun Keluarga, ucap Wongkar.

    Terpisah, Kapolres Arya Perdana SH,SIK,MSI kepada awak media tak lupa berterimakasih kepada Bupati Cristiany Paruntu, SE dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, SH yang boleh mendukung/mensukseskan kawin massal ini hingga dapat berjalan dengan baik. Dan juga kepada masyarakat yang boleh merespon baik/berpartisipasi akan kegiatan yang diselenggarakan Polres Minsel hari ini. Muda-mudahan setiap keluarga yang baru diteguhkan akan diberkati oleh Tuhan serta hidup dalam kedamaian, sakinah, mawabah dan barokah, pungkas Arya Perdana.

    Turut Hadir, Sekdakab Drs. Danny Rindengan, MSi bersama Unsur Forkopimda, sebagian Pejabat PD dan segenap Jajaran Polres Minsel bersama keluarga mempelai.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Spektakuler!! Polres Minsel Nikahkan 104 Pasangan Kawin Massal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top