• Berita Terbaru

    December 13, 2017

    Elnusanews December 13, 2017

    Gelar Reses, Rumumpe Janji Perjuangkan Aspirasi Rakyat


    MINUT,Elnusanews-- Wakil ketua DPRD Minahasa Utara (Minut), Shintia G Rumumpe mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat desa Tanggari yang kurang tersentuh pembangunan. Hal ini terungkap saat srikandi dari partai Gerindra ini melakukan kunjungan sekaligus bertatap muka dengan masyarakat desa Tanggari dalam rangka reses masa sidang I tahun sidang IV tahun 2017, Selasa (12/12/2017) malam lalu.

    Dalam sesi dialog, Shintia Rumumpe sempat tercengang mendengarkan keluhan masyarakat soal fasilitas jalan yang sudah lama tidak pernah tersentuh pembangunan serta fasilitas dan tenaga kesehatan yang tidak ada sehingga masyarakat yang sakit dimalam hari, harus mengeluarkan biaya ekstra untuk sewa kendaraan ke rumah sakit atau ke dokter padahal desa Tanggari adalah desa yang berada di kecamatan Airmadidi yang merupakan ibukota kabupaten Minahasa Utara.

    “Jujur saya sangat prihatin mendengarkan keluhan dan usulan masyarakat desa Tanggari ini. Saya berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat ini dengan mempertimbangkan skala prioritas. Namun untuk fasilitas kesehatan seperti gedung Puskesmas yang tidak memadai dan tidak adanya tenaga medis yang standby di desa, akan saya komunikasikan dengaj dinas terkait dan akan diupayakan bisa terealisasi agar masyarakat tidak cemas lagi jika sakit dimalam hari,”terang Rumumpe.

    Selain jalan dan fasilitas kesehatan, salah satu tokoh masyarakat, Dotulong Walanda meminta agar diperjuangkan kesejahteraan Lansia sebab hingga saat ini Lansia di desa Tanggari belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah, tidak seperti dibeberapa kecamatan yang selalu diberikan bantuan oleh ibu bupati.

    “Kami memohon kiranya ibu bisa perjuangkan kesejahteraan kami lansia di desa Tanggari. Kami terkesan dipandang sebelah mata karena Lansia di kecamatan lain sering mendapat bantuan dari pemerintah, sementara kami disini hanya menjadi penonton," ujar Dotulong.

    Kehadiran Bude sapaan akrab Rumumpe di desa tanggari mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Bahkan masyarakat secara spontan menyatakan siap mendukung kembali Bude untuk maju di Pileg 2019 mendatang. Pada kesempatan itu, Bude turut berbagi kebahagian jelang natal dengan membagikan Sembako dan uang tunai kepada Lansia dan tokoh masyarakat desa Tanggari.

    Hadir dalam pelaksanaan reses ini, Camat Airmadidi, Dolly Walukow, Kabag Keuangan DPRD Minut, Hukum Tua desa Tanggari bersama perangkat desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Tanggari. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Reses, Rumumpe Janji Perjuangkan Aspirasi Rakyat Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top