• Berita Terbaru

    December 23, 2017

    elnusanews/com , December 23, 2017

    Sukses Berbagi Kasih Natal Di Kota Manado, FPS dan Komisi II Santuni Warga Kurang Mampu di Kota Bitung


    BITUNG,Elnusanews - Setelah menyalurkan bantuan di Kota Manado, kembali aksi sosial Forum Peduli Sesama (FPS) melakukan aksi sosial serupa yang menyasar beberapa tempat di Kota Bitung.

    Aksi Sosial yang diprakarsai oleh FPS yang menggandeng Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dilakukan beberapa tempat seperti, Panti Rehabilitasi Gerasa di Sagrat, Panti Asuhan Suara Kasih Kadoodan, dan Panti Jompo yang ada di Aertembaga Kota Bitung, serta warga korban banjir yang ada di Sario Kota Manado. Sabtu (23/12) siang.


    Berbeda dengan aksi sosial sebelumnya, aksi sosial kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Sulut Cindy Wurangian, dan Wakil Ketua Komisi Noldy J Lamalo, serta pimpinan dan anggota yang tergabung dalam FPS.

    Dikatakan Cindy dalam sambutannya saat memberikan bantuan di panti asuhan Suara Kasih mengatakan, dirinya merasa senang karena bisa berbagi dengan warga maupun anak-anak yang menurutnya kurang mampu.


    "Kami sangat bersyukur dengan keberadaan panti asuhan ini yang dengan tangan terbuka dan dengan hati yang terbuka mau bersedia memberikan tempat tinggal dan berbagi kasih sayang kepada anak-anak yang membutuhkan, baik yang ada di dalam panti, maupun diluar panti asuhan," jelasnya.

    Politisi Partai Golkar ini juga memberikan apresiasi positif kepada FPS karena telah menggagas kegiatan sosial serta menggandeng komisi II dalam event berbagi kasih Natal 2017, dimana sebagian panitia bukan hanya dari umat kristiani namun, umat muslim juga ikut tergabung dalam kegiatan ini.


    "Tidak hanya yang merayakan natal, tetapi juga yang beragama muslim tergabung juga dalam forum ini dengan kami bersama-sama dan berbagi kasih dengan yang kurang mampu," ungkapnya.

    Disisi lain wakil ketua komisi II Noldy J Lamalo mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian FPS dan komisi II untuk membantu sesama yang merayakan Natal.


    "Kami mempunyai kepedulian untuk membantu sesama yang merayakan natal. Saya merasa kegiatan ini kita jangan melihat apa yang kita bawa, dan mungkin kedepan bukan cuman bantuan sembako saja yang akan kita berikan, namun jika memungkinkan kami juga akan mengusulkan bantuan pembangunan panti asuhan Suara Kasih lewan anggaran yang ditata dalam APBD 2018," ujar Lamalo.

    Sementara itu, Ketua FPS Firja Ma'ruf SAP yang didampingi oleh Sekretaris FPS Reagen Lalujan, Ketua panitia Cyntia Wangke, Bendahara Mario Pandelaki, serta Sekretaris Yeane Silap kepada wartawan mengatakan, kegiatan sosial ini dilatar belakangi oleh kepeduliannya kepada warga yang kurang mampu, sehingga dirinya menganggap kegiatan ini perlu didukung oleh stakeholder yang ada, termasuk para anggota dewan.


    "Kegiatan yang digagas oleh FPS ini, selain dalam rangka merayakan suka cita natal dengan yang kurang mampu, kegiatan ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama umat beragama," tandasnya.

    Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, serta santunan uang tunai yang berasal dari para donatur. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sukses Berbagi Kasih Natal Di Kota Manado, FPS dan Komisi II Santuni Warga Kurang Mampu di Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top