• Berita Terbaru

    July 13, 2018

    elnusanews/com , July 13, 2018

    Program OD-SK Dibidang Olahraga Semakin Hebat

    SULUT,Elnusanews - Program OD-SK melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLP) pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulawesi Utara Tahun 2018 ini semakin hebat dengan seabrek prestasi yang diraih dan banyak melahirkan atlet-atlet nasional dan internasional yang diperhitungkan. 

    Prestasi Olahraga atlet PPLP antara lain pada akhir bulan April atlet pencak silat atas nama hidayat limonu berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia pencak silat yang dilaksanakan di Thailand. Bukan itu saja, banyak alumni anak didik PPLP Sulawesi Utara yang meraih prestasi Internasional seperti di cabang olahraga tinju yakni Juan Abas meraih medali emas pada kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II yang dilaksanakan baru baru ini di manado dan Paren Papendang masuk dalam Tim Asean Games. 

    Selanjutnya untuk cabang Olahraga Bulutangkis alumni PPLP Sulawesi Utara yakni Ikhsan Rumbay telah beberapa kali menjadi juara dunia dan sekarang masuk pelatnas. Berkenaan itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara Marcel Sendoh menjelaskan bahwa untuk mewujudkan program ODSK pada PPLP Sulawesi Utara di tahun 2018 ini, telah melakukan pembinaan pada lima cabang olahraga dan empat puluh tujuh atlit dengan rincian cabang olahraga tinju 12 atlit, bulutangkis 8, anggar 8 atlet, taekwondo 8 atlet dan pencak silat 11 atlet. 

    "Bahwa untuk calon atlit PPLP dilakukan seleksi secara terbuka dan pesertanya dari lima belas kabupaten kota se Provinsi Sulawesi Utara dan selanjutnya setiap tahun diadakan evaluasi dimana apabila atlit tersebut tidak lagi menunjukkan prestasi ataupun fisiknya dibawah standard maka atlit yang bersangkutan dikenakan degradasi.dan hal ini semuanya dengan maksud bahwa atlit PPLP setelah selesai diharapkan memiliki prestasi yang hebat,"tegas Marshel Sendoh. 

    Ditambahkan  Marcel Sendoh bahwa sesuai program kerja Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulawesi Utara tahun 2019 yang akan datang ada beberapa penambahan cabang olahraga dan atlit yang akan di bina melalui PPLP seperti Layar dan Karate, yang kesemuanya ini untuk membawa Sulawesi Utara semakin hebat dibidang olahraga.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Program OD-SK Dibidang Olahraga Semakin Hebat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top