• Berita Terbaru

    August 24, 2018

    elnusanews/com August 24, 2018

    30 Paskibraka Stuban Bersama Dispora Tomohon

    TOMOHON, Elnusanews - Sebanyak 30 orang yang tergabung dalam anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) Tahun 2018 yang baru-baru ini bertugas menaikkan dan  menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-73 Proklamasi RI melakukan Studi Banding (Stuban) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Kamis 23/8/2018.

    Rombongan studi banding yang di pimpin oleh Kepala Dinas Toar JS Pandeirot SPd MM diterima Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Drs KM Boy Jayawibawa MSi.

    Kadis Pora Tomohon Toar JS pandeirot SPd yang mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman Eman SE Ak menjelaskan maksud kunjungan tersebut adalah menambah wawasan para anggota Paskibraka yang semuanya masih duduk di bangku SMA.

    ‘’Mereka telah diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, ketahanan nasional, maupun pengetahuan kenegaraan lainnya. Nah, saat ini mereka diberi kesempatan untuk melakukan praktek lapangan yang diperoleh selama ditempa berkaitan dengan tugas-tugas mereka,’’ ujar Pandeirot.

    Paskibraka Kota Tomohon tahun 2018 sendiri, akan bertugas selama tahun 2018 dan 2019 dalam kegiatan-kegiatan upacara penaikian bendera di hari-hari nasional.

    Diketahui Selain di Dispora Provinsi Bali, juga akan melakukan kunjungan kerja di SMK Negeri 1 Denpasar.

    Turut dalam stusi banding, para instruktur Paskibraka yang terdiri dari unsur Purna Paskibraka, TNI, Polri. Juga Perwira Penghubung Kodim 1302/Minahasa di Tomohon Mayor Inf Feky Welang, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor SH serta rombongan lainnya.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 30 Paskibraka Stuban Bersama Dispora Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top