• Berita Terbaru

    August 28, 2018

    Elnusa News August 28, 2018

    Masih Pertahankan Budaya Daerah Nusa Utara, Sekda Buka Lomba Masamper

    MINUT, Elnusanews-- Guna mempertahankan budaya nusa utara Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar lomba Masamper tingkat umum khusus masyarakat Minut, Selasa (28/8). Lomba tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minut Ir Jemmy Kuhu MA, bertempat di pendopo kantor bupati Minut.

    Sekda dalam sambutannya menuturkan jika lomba ini digelar sebab sebagian masyarakat Minut berasal dari nusa utara. "Kiranya dengan perlombaan ini dapat terus mempertahankan budaya daerah. Sebab di Minut terdapat dua suku yang mayoritas yakni Suku Minahasa dan Nusa Utara jadi kebudayaan kedua suku ini harus terus dipertahankan dan dilestarikan," kata Kuhu.

    Ditambahkannya, kedepan kebudayan seperti ini bisa berdampak di kepariwisataan di Minut sebab dapat menarik wisatawan dalam maupun luar negeri. "tetap samangat dan selamat berlomba, kata Kuhu kepada semua perserta.

    Diketahui, dalam lomba masamper tersebut diikuti oleh 10 grup, terdiri dari tiga grup masamper wanita dan tujuh pria. Kesepuluh kontingen yang ikut serta yakni, desa Warisa Kampung Baru kecamatan Talawaan, desa Talawaan Bantik kecamatan Wori, desa Serei, Maliambao Kecamatan Likbar, Desa Likupang Satu kecamatan Liktim, Desa Kawangkoan, Watutumou III, Watutumou II, Kolongan kecamatan Kalawat, Kecamatan Airmadidi. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masih Pertahankan Budaya Daerah Nusa Utara, Sekda Buka Lomba Masamper Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top