• Berita Terbaru

    August 27, 2018

    Elnusa News , August 27, 2018

    Tim Lemhannas Studi Strategis Dalam Negeri ke Pemprov Sulut

    SULUT,Elnusanews - Senin (27/8/2018) pagi tadi, Tim Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia (RI) angkatan ke 58, yang berjumlah 30 orang yang di pimpin langsung oleh Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo bertatap muka dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan unsur Forkopimda Sulut serta jajaran Pemprov Sulut, tepatnya di Ruang CJ. Rantung kantor Gubernur Sulut.

    Usai pertemuan dengan Pemrov Sulut, Gubernur Lemhannas RI itu kepada awak media membeberkan maksud dan tujuan atas kunjungan ke daerah Sulut ini.

    "Kunjungan Lemhannas RI ke Sulut ini dalam rangka apa yang di namakan sebagai studi srategis dalam negeri. Dalam setiap angkatan pendidikan ada satu kali studi strategis dalam negeri dan  satu kali studi strategis luar negeri. Ini adalah salah satu dari empat daerah yang di kunjungi yang dianggap strategis. Dalam rangka studi strategis dalam negeri yang bertujuan agar para peserta itu adalah mahasiswa untuk bisa mendalami pembangunan nasional di wilayah Sulut dengan skala permasalahannya, dan kita mencoba untuk memberikan sumbangan pikiran bagi solusi tethadap pembangunan yang ada di Sulut," beber Jendral Tiga Bintang itu.

    Lanjutnya, alasan memilih daerah Sulut dalam kunjungan ini kita melihat dengan prioritas bahwa Sulut merupakan provinsi yang strategis, praktis merupakan suatu lokasi di perbatasan utara NKRI dengan permasalahan dan  tantangannya sendiri.

    "Dan hingga saat ini kami melihat hasil yang dicapai  dalam pembangunan Provinsi Sulut oleh pak Gubernur Olly itu memberikan hasil-hasil yang positif sehingga para peserta juga perlu untuk mengkaji upaya dan kebijakan apa yang membuat Sulut ini dapat di menej dengan baik sehingga menghasilkan pembangunan yang positif oleh bapak Gubernur sekarang ini," tandasnya.

    Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengucapkan banyak terimakasih kepada para Tim Lemhannas yang sudah memilih Sulut sebagai salah satu daerah dalam kunjungan kali ini.

    "Kita tau persis bahwa Lemhannas ini pendidikan paling tinggi di tingkat strata yang ada Republik kita ini. Ini suatu hal yang sangat baik bagi kita, dan mudah-mudahan kajian-kajian yang kita sampaikan kepada tim ini bisa menjadi bahan pertimbangan  dalam Lemhannas untuk di tingkatkan lagi sehingga apa yang kita prediksi bisa di suarakan juga oleh peserta didik Lemhannas tersebut," ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

    (ROKER)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Lemhannas Studi Strategis Dalam Negeri ke Pemprov Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top