• Berita Terbaru

    August 30, 2018

    Elnusa News August 30, 2018

    Hasilkan Ternak Sapi Berkualitas, Nora Saroinsong Ajak Masyarakat Minsel Gunakan IB

    MINSEL, Elnusanews- Upaya khusus Sapi Indukan wajib bunting (UPSUS SIWAB) adalah salah satu program yang dicanangkan Kementerian Pertanian untuk mengakselerasi percepatan target pemenuhan populasi sapi potong dalam negeri.

    Selain itu, Upsus SIWAB ini merupakan program serta komitmen pemerintah pusat dalam mengejar swasembada daging sapi yang ditargetkan tercapai pada 2026, dengan tujuan mewujudkan Indonesia yang mandiri dalam pemenuhan pangan asal hewan, dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan peternak rakyat.

    Hal ini tentunya menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Bupati Tetty Paruntu, SE bersama Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH) dalam mendukung program Pemerintah Pusat dengan terus berupaya meningkatkan populasi Sapi melalui Inseminisasi Buatan (IB).

    Kadis Pertanian dan Peternakan Minahasa Selatan Frangky Pasla, SE melalui Kabid Peternakan dan kesehatan hewan Ir. Nora Saroinsong, MSi pada, Kamis 30 Agustus menjelaskan Inseminisasi Buatan (IB) dilakukan guna memaksimalkan potensi sapi Indukan untuk dapat terus menghasilkan pedet (Sapi Kecil).

    Selain itu, hasil dari IB menghasilkan ternak sapi berkualitas yang didatangkan langsung dari luar Sulut dengan pemakaian sendiri jarang meleset. Sembari mengajak masyarakat pemilik hewan ternak (Sapi) untuk tidak segan-segan menggunakan IB, terangnya.

    Selain IB, Saroinsong menambahkan, Distanak sendiri terus berupaya memberantas penularan Rabies (Gigitan anjing) dengan melakukan Faksinasi Rabies, ungkapnya.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hasilkan Ternak Sapi Berkualitas, Nora Saroinsong Ajak Masyarakat Minsel Gunakan IB Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top