• Berita Terbaru

    August 29, 2018

    Elnusa News , August 29, 2018

    Pembalakan Liar di Boltim, Dishut Sulut Langsung Turun Lapangan

    Kepala Bidang Perlindungan dan Konservasi Sumber Daya Alam Dishut Daerah Provinsi Sulut, Arie Timbuleng.
    SULUT,Elnusanews - Dengan adanya pembalakan liar yang terjadi di wilayah Bolmong Timur (Boltim), akhirnya menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kehutanan Daerah.
    Kepala Bidang Perlindungan dan Konservasi Sumber Daya Alam Dishut Daerah Provinsi Sulut, Arie Timbuleng mengatakan pihaknya (Dishut) telah melakukan koordinasi dengan Kepala KPH II Wilayah Boltim-Bolsel untuk meminta laporan atas kejadian itu. Karena wewenangnya sudah diserahkan wilayah KPH II.
    Dijelaskannya terkait dengan urusan kegiatan pengamanan dan perlindungan hutan biasanya kalau terjadi gangguan keamanan hutan atau ilegal logging yang bertantangan dengan UU kehutanan langsung turun lapangan sesuai dengan tupoksi yang ada.
    "Karena sudah menjadi kewajiban mereka dalam pengamanan hutan sesuai dengan tupoksi. Jadi mekanismenya kita di dinas provinsi ada hal-hal yang memang dilaporkan ke provinsi, kami dari dinas kehutanan langsung menghubungi pihak terkait dalam hal ini KPH atau wilayah kawasan hutan yang di laporkan adanya gangguan keamanan hutan untuk segera mengambil tindakan dan biasanya didalam prosedur penanganan hal seperti itu ada tim yang turun sesuai aturan yang ada," ujarnya kepada elnusanews.com, Rabu (29/8/2018).
    Lanjutnya dari laporan yang diterima oleh pihak KPH II akan segera turun lapangan untuk memastikan kejadian yang terjadi di lapangan.
    "Sampai saat ini masih menunggu laporan dari pihak KPH wilayah II, terkait pembalakan liar yang terjadi di daerah wilayah Boltim itu," pungkasnya.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembalakan Liar di Boltim, Dishut Sulut Langsung Turun Lapangan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top