• Berita Terbaru

    August 21, 2018

    elnusanews/com , August 21, 2018

    Awal September, ODSK Gelar JOB FAIR 2018

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan menggelar pameran bursa Tenaga Kerja (job fair) 2018 untuk memfasilitasi pencari kerja dalam mencari jenis pekerjaan sesuai kemampuan.

    Hal ini dikatakan oleh Kadisnakertrans Sulut Erny Tumondo kepada elnusanews.com, Selasa (21/8/2018) sore tadi.

    Erny Tumondo mengatakan dalam rangka mewujudkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) menuju Sulut Hebat. Pemprov melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan menggelar Job Fair 2018 atau pameran bursa kerja untuk para pencari kerja yang ada di daerah ini.

    "Kegiatan seperti Ini dalam upaya menekan angka pengangguran di daerah ini. Ini langka yang sangat strategis untuk mengentaskan kemiskinan demi terwujudnya Sulut Hebat yang bebas dari kemiskinan," ungkap Tumondo.

    Untuk itu dirinya meminta kepada para pencari kerja (Pencaker) manfaatkan peluang ini.

    "Pameran bursa kerja itu akan di gelar pada tanggal 4 - 5 September 2018, tepatnya di IT Center Manado, mulai pukul 09:00-17:00 Wita," kata Tumondo.

    Erny sapaan akrabnya menyebutkan Job Fair Ini bertujuan untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

    Ditambahkan Tumundo, Job fair atau bursa tenaga kerja ini dilaksanakan setiap tahun agar ada sinergitas sehingga angkatan kerja di Sulut dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidang pengetahuan dan ketrampilannya.

    Diketahui pada Job Fair tahun 2018 ini, tersedia ribuan lowongan kerja, baik tingkat SMA, Diploma maupun Sarjana.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Awal September, ODSK Gelar JOB FAIR 2018 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top